Pencarian

Ubah TV Biasa Jadi Smart TV Android, Bisa Nonton Youtube Di TV

  Nocan_official      

Cara Mudah Menghubungkan Smartphone Android Ke LED TV, Nobar Streaming Online Jadi Lebih Epic

Satu lagi nih gaez, fungsi dari smartphone android yang masih belum banyak orang tahu, dimana ternyata keseruan nonton streaming, baik itu melalui youtube atau layanan streaming lainnya yang biasa kita lakukan sendirian di perangkat smartphone, kini bisa menjadi lebih seru lagi dengan menghubungkannya ke perangkat TV untuk bisa nonton bareng.

Cara Menghubungkan TV Biasa Ke Hp
Cara Praktis Menghubungkan Smartphone Ke TV Biasa
Yapz gaez, hadirnya berbagai inovasi teknologi aplikasi android yang ada saat ini, tentu saja sedikit banyak memberikan keuntungan di segala bidang bagi kita baik untuk tujuan pekerjaan ataupun hanya sekedar sarana hiburan, dan salah satunya adalah seperti ulasan kita kali ini yaitu menghubungkan smartphone android ke perangkat televisi.

Untuk bisa menyambungkan tv, entah itu jenis polytron, sharp, atau bahkan jenis yang tak diperhitungkan sekalipun seperti tv LG, ke perangkat android sehingga tv yang kita punya terlihat layaknya smart tv, ada dua cara yaitu dengan kabel usb dan tanpa kabel melalui aplikasi android menggunakan bantuan alat tambahan hdmi dongle yang mana cara ini sedikit lebih praktis untuk kita gunakan.

Nah, langsung saja kita fokus ke ulasan cara menghubungkan smartphone android ke perangkat tv tanpa kabel ya gaez. Jadi HDMI Dongle Anycast yang kita butuhkan disini adalah piranti penerima wifi besutannya mbah Google yang berfungsi untuk proses transmisi layar smartphone android ke perangkat led tv yang bisa kamu dapatkan di berbagai sentra penjualan elektronik.

Pasti harganya mahal min? Gak juga, cukup merogoh kocek sekitar 150ribuan saja kamu sudah bisa membawa pulang alat tersebut, bahkan di beberapa online shop ada yang menjualnya hanya seharga 100 ribu saja.

Berikutnya adalah menginstal aplikasi pendukung ke ponsel pintar kamu yaitu Wifi Display Helper yang sudah tersedia di playstore. Cara penggunaannya, sambungkan terlebih dahulu HDMI Dongle Anycast pada port hdmi di bagian belakang led tv kamu, pastikan lampu indikator Anycast menyala ya gaez.

Lalu kita tinggal mentranmisikan layar smartphone ke tv dari aplikasi Wifi Display Helper. Masuk ke aplikasi lalu klik cara perangkat nirkabel, kemudian klik sambungkan, lalu tunggu hingga tampilan tv menjadi serupa dengan tampilan ponsel kamu, gampang banget bukan.

Sebenarnya dibeberapa smartphone yang memiliki fitur transmisi layar, kamu tidak memerlukan lagi aplikasi tambahan ya gaez, cukup ke pengaturan, lalu pilih tampilan, kemudian pilih transmisi layar yang nantinya akan memiliki fungsi yang sama untuk menghubungkan smartphone ke tv tanpa kabel.

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Biasa Untuk Nonton Youtube
Cara Menyambungkan Hp Ke TV Tabung | Polyton | Sharp | LG
Lantas bagaimana dengan tv tabung biasa? Bisa banget gaez, kita hanya memerlukan sedikit alat tambahan lagi yaitu minibox hdmi (perhatikan gambar) untuk menyambungkan hdmi dongle anycas ke perangkat tv tabung biasa ataupun juga led tv yang belum mendukung port hdmi, harganyapun berkisar sama kok dengan harga hdmi anycast.

Caranya kita tinggal membuat rangkaian minibox hdmi dengan Anycast, lalu tinggal menghubungkannya dengan jack audio/video tiga warna yang ada di perangkat tv tabung, setelah itu tinggal koneksikan ke smartphone, sambil nungguin terhubung, langsung saja gaez kumpulin deh temen kamu untuk bisa langsung nobar streaming di rumah sambil nyantai sambil ngopi-ngopi.

Itulah tadi ulasan cara praktis menghubungkan smartphone android ke tv tanpa kabel baik itu led tv atau tv tabung biasa yang kamu punya sehingga tv kamu berubah menjadi sebuah smart tv canggih, untuk nonton youtube di tv bisa banget pastinya.

Selamat bereksperimen gaez, semoga berhasil. Tapi jangan lupa pastikan juga kuota kamu aman untuk online streaming, kamu bisa cobain beragam trik paket murah yang sudah banyak kita bahas sebelumnya.

logoblog

Thanks for reading Ubah TV Biasa Jadi Smart TV Android, Bisa Nonton Youtube Di TV

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.