Pencarian

4 Teknologi Canggih Ini Telah Digambarkan Sebelumnya Pada Masa Lampau

  Nocan_official      

Bagi kamu yang merasakan masa kecil di era 90an, pasti sering menonton beberapa tayangan film animasi yang menyajikan kecanggihan teknologi seperti robot power rangers atau kura-kura ninja yang sesekali melakukan cuplikan video call, bukan? Mungkin pada saat itu semua akan merasa hal itu hanyalah sebuah kekonyolan, sebab teknologi tersebut memang belum hadir pada masa itu.

Teknologi Canggih Saat Ini Yang Sebelumnya Sudah Diprediksi Akan Hadir
Kecanggihan Teknologi Yang Di Gambarkan Pada Masa Lalu Dan Kini Menjadi Nyata
Dan faktanya, kecanggihan teknologi yang terus berinovasi tersebut kini benar-benar mewujudkan semua yang kita saksikan pada masa kecil dulu. Yapz gaez, bila dulu kita hanya bisa menirukan jagoan favorit kita yang sedang menghubungi rekannya menggunakan jam tangan, dan itu benar-benar terwujud pada sebuah smartwatch android. Belum lagi fitur video call, dan lain sebagainya.

Tapi gaez, ternyata jauh sebelu era serial kartun di televisi tersebut, sebenarnya telah banyak prediksi-prediksi akan hadirnya teknologi canggih yang di masa ini. Meskipun saat itu dirasa konyol dan tidak masuk di akal, beberapa ilustrator dan futuris di awal tahun 1900-an, benar-benar berhasil membuktikan benda berteknologi canggih akan lahir di tahun 2000-an melalui hasil karya lukis mereka.

Dan berikut ini adalah 4 ilustrasi masa lampau yang benar-benar terwujud dan kini ada di masa teknologi digital saat ini, seperti dilansir The Vintage News. Yuk, langsung aja kita simak ulasannya dibawah ini.

Kacamata 3D 

Prediksi Munculnya Kacamata 3D Pada Lukisan Zaman Dulu
Gambar mengenai kacamata canggih ini dibuat pada tahun 1963 untuk majalah Life. Adalah Hugo Gernsback penulis fiksi ilmiah ternama yang dianggap sebagai bapak fiksi ilmiah oleh sebagian orang, pada salah satu ceritanya yang menggambar sebuah alat canggih yang dinamai kacamata tv.


Idenya berasal dari imajinasi liarnya yang membayangkan: suatu hari, seseorang dapat menonton televisi dari jarak dekat, sehingga ia bisa berinteraksi dengan layar. Dan kini, benda tersebut menjadi salah satu benda berteknologi canggih yang sangat familiar dengan kemunculan gawai virtual reality seperti oculus rift, atau teknologi 3D.

Penyedot Debu 

Lukisan Tentang Akan Adanya Teknologi Benda Penyedot Debu
Pada tahun 1910, Jean-Marc Côté dan tim ilustratornya membuat satu konsep ilustrasi kocak yang mereka sendiri sebenarnya tidak mengetahui persis benda apa yang mereka gambar pada lukisan yang diberi judul "En L'An 2000" tersebut.

Namun begitu ternyata, ada satu barang yang terlihat pada gambar tersebut yang kini benar-benar menjadi nyata yaitu electric scrubbing atau penyedot debu elektronik.

Ruang Kelas Digital
Ilustrasi ini berjudul "The Rise of the Computerized School", dibuat oleh Shigeru Komatsuzaki, pada tahun 1969 untuk sebuah majalah Jepang.

Ilustrasi tersebut menggambarkan imajinasi pelukis tentang kelas masa depan, dimana para murid dapat melihat sang guru muncul pada sebuah layar transparan. Semua tugas sekolah dilakukan melalui input di layar itu. "Guru digital" memeriksa kemajuan siswa secara otomatis.

Dan kini, semu hal tersebut dapat dilakukan oleh srmua guru melalui satu perangkat elektronik canggih yang bernama komputer atau pc dengan dukungan koneksi internet. Bahkan, di beberapa negara maju, ada yang telah menerapkan sistem pendidikan jarak jauh dan e-learning.

Video Call 

Ilustrasi Masa Lampau Tentang Video Call
Inilah teknologi yang paling banyak diprediksikan oleh berbagai kalangan baik itu penulis, futuris, dan ilustrator pada masa lampau. Dalam ilustrasi yang di ciptakan pada 1920 ini, terlihat kemiripan gambar dengan gawai atau ponsel pintar yang tenar saat ini sangatlah begitu akurat.

Tak hanya itu saja, bahkan suasana latar yang digunakanpun benar-benar menjadi lokasi yang saat ini paling favorit, jika kita melihat kehadiran berbagai kafe yang menyediakan akses wifi gratis didalamnya.

Nah gaez, itulah tadi ulasan mengenai beberapa kecanggihan teknologi yang hadir di masa kini yang telah diprediksikan kehadirannya dalam bentuk ilustrasi lukisan di masa lalu.

Baca Juga :

logoblog

Thanks for reading 4 Teknologi Canggih Ini Telah Digambarkan Sebelumnya Pada Masa Lampau

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.