Pencarian

Smartphone Android Ram 1 GB 400 Ribuan

  Nocan_official      

Gandeng Nokia, Google Sukses Rilis Smartphone Android Murah

Google kembali membuat terobosan baru sebagai raksasa internet saat ini, dengan sebuah program wahid teranyarnya yaitu Android Go yang dipastikan program tersebut nantinya akan sanggup memangkas harga smartphone dari jutaan rupiah menjadi hanya ratusan ribu rupiah saja.


Umumnya pada ponsel dengan kapasitas RAM 1 GB, perangkat akan bekerja lambat bila menggunakan OS Android reguler. Karena itu diperlukan platform khusus agar ponsel bisa bekerja maksimal walaupun RAM-nya hanya 1 GB.

Sejak perancangan program Android Go pada akhir tahun lalu dan bermitra dengan vendor lokal di India, Google berhasil menciptakan smartphone dengan harga 400 ribuan. Harga ini terbilang fantastis mengingat perkembangan harga smartphone dari tahun ke tahun yang semakin meroket.

Mengevaluasi pangsa pasar pabrikan mereka turun 15% dari 50% dalam dua tahun terakhir akibat tekanan dari pabrikan ponsel China, ajakan kerja sama dari Google sangat disambut baik oleh pabrikan lokal India. Bagi Google kerja sama itu juga strategis karena mereka memiliki pendapatan lebih dari USD1 miliar di India.

Ponsel pintar yang segera dipasarkan pada akhir januari nanti ini adalah sebuah smartphone pabrikan lokal India bernama Micromax. Selain Micromax, nantinya juga bakal banyak vendor yang akan masuk pada kategori smartphone murah versi Android Go tersebut, di antaranya, Intex, Lava, dan Karbonn yang kemungkinan akan menelurkan ponsel pada kisaran harga yang sama.


Bahkan, tak hanya pabrikan lokal saja yang telah menyiapkan smartphone murah berbasis Android Go tersebut. Nokia juga dikabarkan bersiap melepas ponsel murahnya dengan basis OS Android Go yakni Nokia 1. Yang mana mereka mengklaim dengan hadurnya platform anyar tersebut, mereka berhasil menekan harga penjualan unitnya pasca peluncuran smartphone Nokia 1 lalu.

Vendor Lokal Tanah Air Tak Ketinggalan Siapkan Smartphone Android Murah Berbasis Android Go 

Upaya baru Google untuk memperbaiki masalah pada sistem operasi Android yang dapat berjalan di ponsel berharga murah melalui platform Android Go, yang menurut rencana, resmi rilis di pasaran pada tahun 2018 ini. Nah, bagaimana dengan Indonesia? Ternyata pabrikan lokal telah menyiapkan strategi terkait platform Andorid Go ini gaez.

Salah satunya adalah Advan, yang sudah siap menerapkan platform terbaru dari Google tersebut untuk perangkat ponsel pintar keluaran terbarunya yang berjalan di perangkat kelas bawah dengan RAM antara 512 MB sampai 1 GB.

Hal ini sesuai ungkapan Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto tentang peluncuran produk smartphone murah terbaru mereka menggunakan platform os Android Go tersebut di tanah air. Namun mengenai kapan kerjasama tersebut akan terlaksana, Ia tak bisa memastikannya.

logoblog

Thanks for reading Smartphone Android Ram 1 GB 400 Ribuan

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.