Pencarian

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Nomor Ponsel Setelah Gagal Melalui Sms 4444

  Nocan_official      

Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu Simcard Secara Online Dan Memperbaiki Kegagalan Proses Registrasi Akibat Kesalahan Data Kependudukan Via Sms 

Mendekati batas akhir proses registrasi ulang simcard kartu prabayar nomor ponsel yang sesuai NIK KTP dan KK pada akhir februari nanti, masih ada saja sebagian masyarakat yang mengalami kegagalan dalam proses daftar ulang nomor hp tersebut.

Cara Memperbaiki Kesalahan Data Registrasi Ulang Nomor Hp Agar Tidak Diblokir

Meskipun sebenarnya pihak kominfo maupun para provider sendiri telah mensosialisasikan cara registrasi ulang yang benar, namun kesalahan memasukkan data kependudukan yang valid mungkin saja masih bisa terjadi, dan akibatnya untuk sementara nomor ponsel yang kamu gunakan terblokir untuk sementara dan hanya bisa menerima panggilan atau sms masuk saja.

Yapz gaez, 3x kamu melakukan kesalahan data kependudukan ketika meregistrasi ulang via sms ke 4444, maka nomor hp kamu sementara akan terkunci sebelum kamu melaporkan pada gerai operator kartu prabayar yang kamu gunakan. Dan pada saat itu nomor kamu tak akan bisa digunakan untuk panggilan telepon, sms, dan internet.

Nah, bagaimana keadaannya jika lokasi gerai operator kartu prabayar tersebut sangatlah jauh dari lokasi kamu gaez, tentu kamu tak ingin bukan nomor ponsel kamu terkunci dan hanya bisa menerima panggilan dan sms masuk saja, padahal saat itu juga kamu ingin menghubungi seseorang karena sesuatu hal yang begitu penting.

Lantas, bagaimana cara mengatasi kegagalan registrasi akibat kesalahan memasukkan data kependudukan hingga 3x melalui sms ke 4444 tersebut tanpa harus mengunjungi gerai operator kartu simcard yang kamu gunakan?

Caranya sangat gampang sekali gaez, kamu cukup mengunjungi situs provider yang bersangkutan dan memasukkan ulang data-data kependudukan kamu dengan valid. Sebagai alternatif registrasi atau registrasi ulang nomor ponsel, cara mendaftarkan nomor hp kamu melalui website operator kartu prabayar yang kamu gunakan adalah cara yang sangat ampuh sebelum atau bila kamu tak bisa mengunjungi gerai provider kartu prabayar tersebut.

Dari riset yang telah Nomor Cinde lakukan untuk perbaikan simcard yang terblokir sementara akibat kesalahan data registrasi ulang pengguna kartu prabayar, cara meng-input ulang data melalui situs resmi operator tersebut terbukti work dan nomor ponsel yang sempat terblokir tadipun akhirnya bisa digunakan kembali.

Nah, berikut ini adalah situs-situs resmi operator telepon seluler yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan registrasi ulang nomor ponsel kamu agar terhindar dari pemblokiran simcard kartu prabayar.

Telkomsel 


Untuk Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel,
Klik DISINI 

Indosat Ooredoo 


Untuk Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat Ooredoo,
Klik DISINI 

XL Axiata 


Untuk Pengguna Kartu XL Dan Axis, Registrasi Ulang Kartu,
Klik DISINI 

Tri 


Untuk Pengguna kartu Tri, Registrasikan ulang kartu,
Klik DISINI 

Smartfren
Registrasi kartu Smartfren,
Klik Disini 

Silahkan kunjungi situs resmi layanan registrasi ulang simcard kartu prabayar yang kamu gunakan gaez untuk memperbaiki kesalahan data melalui online setelah gagal melalui sms ke 4444. Pastikan kamu telah meregistrasikan ulang nomor hp kamu sebelum akhir februari 2018 ini ya gaez bila tidak ingin nomor yang kamu gunakan selamanya terblokir, sayangkan, apalagi kalau nomor yang kamu gunakan adalah nomor cantik.

Dan untuk mengetahui SIM Card yang kamu gunakan telah terdaftar atau untuk mengetahui berapa nomor yang sudah te-registrasi menggunakan NIK kamu, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan sesuai dengan provider yang kamu gunakan.

• Telkomsel
Melalui dial kode *444# kemudian pilih 2. Cek Status

• Indosat
Via SMS ke 4444 dengan format INFO#NIK

• XL / AXIS
Bisa dicek melalui dial kode *123*4444# kemudian pilih cek status.

• Tri Dan Smartfren
Bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka di registrasi.tri.co.id dan my.smartfren.com untuk pengguna smartfren.

Itulah tadi ulasan mengenai cara registrasi ulang kartu nomor hp melalui online serta memperbaiki kegagalan registrasi ulang simcard kartu prabayar nomor telepon seluler via sms 4444 tanpa harus mengunjungi gerai provider operator telepon seluler.

logoblog

Thanks for reading Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Nomor Ponsel Setelah Gagal Melalui Sms 4444

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.