Pencarian

7 Kebiasaan Unik Menjelang Lebaran Ala Generasi Milenial

  Nocan_official      

Kebiasaan Menjelang Momen Lebaran Di Era Milenial, Samakah Dengan Yang Dilakukan Orang Indonesia Jaman Old? 

Tak terasa ya gaez, sedikit waktu lagi kita akan berjumpa dengan momen istimewa hari lebaran. Dan itu artinya libur panjang dan juga kemewahan berbagai sajian hidangan spesial akan siap menemani indahnya momen yang sangat kita nantikan setiap tahunnya ini gaez. 

Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Hari Lebaran
Kebiasaan Unik Menjelang Lebaran Orang Indonesia Di Era Milenial
Tapi gaez, terlepas dari sajian masakan spesial dan waktu berlibur yang panjang, tetap yang paling utama adalah niatan untuk saling memaafkan ya gaez. Nah, ngomongin mau lebaran nih, sadar gak sih gaez, ada hal-hal unik yang ternyata setiap tahunnya rutin kita lakukan ketika mendekati hari lebaran.

Yapz gaez, inilah dia kebiasaan unik menjelang lebaran yang pasti pernah bahkan selalu kamu lakukan sebelum idul fitri tiba. Tapi kira-kira, samakah kebiasaan unik menjelang lebaran yang dilakukan orang Indonesia jaman old dengan generasi milenial saat ini? Yuk, langsung aja kita kepoin ulasannya berikut ini.

1. Mudik
Pulang kampung alias mudik adalah suatu kebiasaan yang paling bikin kangen di setiap tahunnya, apalagi menjelang momen lebaran seperti saat ini ya gaez.

Nah yang, membuat generasi milenial menjadi berbeda yaitu pilihan perjalanan mudik yang kini sangat dimudahkan dengan hadirnya teknologi digital melalui beragam promo penjualan tiket online.

Yapz, mempersingkat waktu perjalanan mudik dengan menggunakan pesawat dirasa lebih efektif dibandingkan harus melewati seharian bahkan beberapa hari bila menggunakan kendaraan umum seperti bus dan kereta api.

Namun begitu, pilihan menggunakan mobil pribadi tetaplah menjadi alternatif terbaik untuk mengusung keluarga berlibur ke kampung halaman. Apalagi saat ini banyak sekali penawaran cara mudah untuk bisa memiliki mobil sendiri.

2. Tukar Recehan
Kebiasaan unik berikutnya yang pasti sering juga kamu lakukan nih gaez, yaitu menukar uang pecahan. Yapz, dampak dari cairnya gaji dan thr yang umumnya dibayarkan dengan nominal uang 100ribuan mengakibatkan kebutuhan akan uang kecil akan jadi meningkat ketika menjelang hari lebaran. 

Fenomena Uang Pecahan Setiap Jelang Lebaran
Dan bahkan situasi ini gaez, dimanfaatkan menjadi peluang usaha baru oleh sebagian orang dengan menjadi jasa penukaran uang kecil di pinggir jalan dan tempat keramaian, yang dikenal dengan istilah "inang-inang".

Namun begitu, tempat penukaran yang tepat ya memang harus melalui bank ya gaez, sebab pihak bank sendiri biasanya sudah mengantisipasi juga akan kebiasaan unik orang Indonesia ini terlebih di era milenial saat ini dengan mempersiapkan mobile outlet penukaran uang di berbagai pusat keramaian.

3. Berburu Diskon
Kebiasaan unik lain dan pastilah ditunggu-tunggu setiap tahunnya yaitu bertebaran diskon dan promo berbagai produk menjelang datangnya hari idul fitri. Bedanya di era milenial saat ini adalah terjadinya perubahan pola belanja ke sistem online, dimana kita juga bisa menemukan banyaknya promo diskon berbagai produk kebutuhan hari lebaran.

4. Cat Tembok Rumah
Kebiasaan unik ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menyambut hari lebaran ya gaez.

Uniknya lagi di era milenial saat ini, memilih warna cat rumah mengikuti tema warna yang lagi ngetrend sepertinya menjadi gaya hidup baru masyarakat menjelang lebaran.

5. Kredit Barang Dan Perabotan
Penawaran mudahnya memiliki barang secara kredit, ditambah dengan promo dp murah sepertinya memang menjadi strategi marketing khusus untuk meningkatkan penjualan dan daya beli masyarakat di setiap menjelang lebaran. 

Kredit Barang Dan Perabotan
Dan di era milenial yang menuntut serba praktis seperti saat ini, hal tersebut ternyata benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki barang impian dan perabotan baru guna merayakan indahnya momen lebaran. Mau punya smartphone baru dengan versi android tercanggih bisa, pengen kulkas baru 2 pintu 1 jendela? Bisa banget, LED TV layar lebar buat nonton bareng final liga champion, juga bisa gaez.


Hal ini memang terlihat wajar saja ya gaez, mengingat hal tersebut bukanlah kebutuhan utama yang sifatnya mendesak untuk dibeli. Namun begitu, pertimbangkan juga dengan kemampuan menutupi sisa angsurannya loh gaez, jangan sampai itu semua malah menjadi beban bagi kamu setelah hari lebaran berlalu.

6. Nyekar
Seperti telah menjadi tradisi, kebiasaan unik mendatangi rumah masa depan sanak saudara yang telah tiada juga kerap dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia sebelum menyambut hari lebaran. Sayangnya, seturut perkembangan jaman, kebiasaan turun-temurun orang Indonesia ini perlahan-lahan menjadi terlupakan.

7. Konvoi Tak bir
Satu lagi kebiasaan unik orang Indonesia menyambut lebaran adalah konvoi tak bir. Tradisi ini tak hanya terlihat di kota besar saja loh gaez, setiap daerah bahkan masyarat di desa sekalipun memiliki berbagai cara unik untuk ikut larut dalam perayaaan malam kemenangan ini.

Perarakan beduk super besar menjadi ciri khas perayaan ini. Dan jalan-jalan akan tumpah ruah dengan iring-iringan motor dan mobil dibelakangnya. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan serunya sensasi macet berjam-jam di jalan raya, coba deh ikutan perayaan tak bir keliling ini.

Itulah tadi gaez kebiasaan unik orang Indonesia menjelang lebaran dan perbedaannya di era milenial saat ini. Terlepas dari itu semua, tetap utamakan untuk terus menebar kebaikan ya gaez, dan jangan lupa juga share kebiasaan unik kamu yang lain di komentar.

logoblog

Thanks for reading 7 Kebiasaan Unik Menjelang Lebaran Ala Generasi Milenial

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.