Pencarian

5 Peluang Kerja Sampingan Ini Bisa Nambahin Uang Saku Kamu Loh!!!

  Nocan_official      

Ini Peluang Kerja Sampingan Yang Benar-Benar Cocok Bagi Mahasiswa dan Pelajar

Di zaman modern seperti saat ini, dimana setiap orangnya dituntuk untuk terus berkreasi, menciptakan atau mencari pekerjaan sampingan memang sudah menjadi pemandangan biasa tampaknya. Terlebih dikalangan para pelajar atau mahasiswa yang memang membutuhkan tambahan uang saku untuk dapat mengikuti setiap gaya hidup yang kekinian.

Kerja Sampingan Sebagai Pelayan Kafe Atau Restaurant
Kerja Sampingan Mahasiswa Atau Pelajar (Ilustrasi)
Memang hal tersebut tidaklah salah dan bahkan sangat dianjurkan. Kenapa ? Dengan menciptakan atau menemukan sebuah pekerjaan sampingan itu artinya kita sudah selangkah lebih maju dari mereka yang masih menunggu atau sekedar hanya berencana untuk mengusahakannya.

Lantas, kira-kira kerja sampingan seperti apakah yang benar-benar cocok bagi pelajar atau mahasiswa tanpa mengganggu proses belajar ? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Memulai Bisnis Online
Era digital, bisnis online memang semakin digandrungi, baik itu dikalangan anak muda hingga orang tua sekalipun. Dan ini sungguhlah peluang yang besar tentunya. Banyak sekali model bisnis online yang bisa kamu ikuti, mulai dari jualan produk hingga menjadi seorang publisher iklan. Semua bisnis online itu menjanjikan, asalkan ditelateni. Kebanyakan orang yang gagal menjalankan bisnis onlinenya hanya dikarenakan tidak fokus.

Dengan fokus kita bisa lebih paham dengan apa yang akan kita pelajari. Jadi lebih mudah memang kalau hanya fokus dalam 1 hal saja. Tapi kan kalau Cuma fokus pada 1 hal untungnya dikit? Itu juga salah satu pemikiran yang membuat kamu gagal! Lebih baik fokuskan 1 saja dulu dan nikmati saja penghasilanmu hingga kamu benar-benar menjadi seorang ahli dalam internet marketing.

Baca Juga : 


2. Kerja Sampingan Menjadi Freelancer
Bila kamu memiliki keahlian terutama di bidang TI kamu bisa menjual skill kamu dengan bekerja menjadi seorang freelancer. Ya, Freelancer atau pekerja lepas atau di kalangan industri menyebutnya outsourcing dengan metode pembayaran umumnya paid by project.

Jadikan hobi desain kamu menjadi sumber ladang uang, entah itu desain properti, desain grafis, desain web, create karikatur, dll kamu bisa menjual itu semua. Beri tawaran yang menarik, baik kualitas, kuantitas ataupun harganya.

Untuk start up kamu bisa promosi skilmu tersebut ke berbagai sosial media. Misalkan ke deviantart, derribbble atau yang lain. Semakin banyak portfolio yang kamu upload, otomatis akan semakin anyak orang yang mengetahui keahlianmu di bidang tersebut.

3. Peluang Kerja Sampingan Guru Privat
Menjadi guru privat adalah salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mencoba kerja sampingan. Bayangkan saja, jika kamu memprivat 2 murid saja, dimana satu murid 2-3x pertemuan perminggu. Maka pendapatan kamu bisa Rp 20.000 x 3 x 4 = Rp 480.000/bulan / siswa, sehingga akulumasi dari 2 siswa tersebut menjadi Rp 960.000/bulan. Bulatkan saja jadi 1 juta/bulan, dan itu bukan angka yang sedikit loh gaez.

Tapi memang, kamu perlu tenaga ekstra untuk mengatur jadwal kuliah dengan jadwal ngajar. Karena itulah, coba cari tetangga-tetangga kos yang butuh guru privat. Jika terasa sedikit malas untuk mencari bisa juga menggunakan jasa penyalur guru privat.

4. Kerja Sampingan Sebagai Driver Gojek
Perubahan pola transportasi dari offline menuju online saat ini memang sedang diminati masyarakat. Katakan saja ojek online yang mulai sangat booming sejak tahun 2015 lalu dan bertahan hingga kini dikarenakan kemudahan yang ditawarkannya cukup melalui aplikasi mobile Android dan iOS.

Dan dengan menjadi driver ojek online, kamu bisa jadi driver kapanpun kamu mau, sehingga besar kemungkinan hal itu tidak akan mengganggu waktu kuliah kamu.

5. Peluang Kerja Sampingan Jadi Karyawan Perusahaan (Full/Part Time)
Dalam poin ini, untuk yang paling mudah memiliki kerja sampingan ialah bekerja pada kafe atau restaurant. Tak perlu merasa malu bekerja seperti itu bila memang hanya itu kemampuan yang bisa kamu lakukan. Kamu gak sendirian kok, banyak mahasiswa-mahasiswa yang bekerja part time guna mencukupi kebutuhan mereka yang kebanyakan memang kerja di kafe/restoran-restoran. Jangan memikirkan besaran gaji terlebih dahulu deh gaez, setidaknya kita sudah memiliki jatah makan gratis setiap harinya.

Itulah tadi gaez 5 peluang kerja sampingan bagi pelajar dan mahasiswa yang bisa kamu terapkan tanpa mengganggu studi kamu gaez. Sebenarnya masih banyak peluang kerja sampingan yang bisa kamu coba, yang terpenting intinya adalah, terus temukan peluang yang ada dan jangan pernah malu untuk melakukannya gaez. Selamat mencoba.

logoblog

Thanks for reading 5 Peluang Kerja Sampingan Ini Bisa Nambahin Uang Saku Kamu Loh!!!

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.