Pencarian

Wajib Coba !!! Ini Trik Rahasia Menghemat Pemakaian Pulsa Listrik Prabayar

  Nocan_official      

Kenyamanan mengontrol dan mengendalikan pemakaian listrik semakin membuat kian maraknya penggunaan listrik Prabayar dimasyarakat saat ini. Ya, dengan menggunakan sistem yang dibuat selayaknya membeli pulsa prabayar telepon seluler tentunya juga membuat pengguna listrik prabayar tak perlu khawatir lagi akan adanya beban keterlambatan.

Untuk harga vouchernya sendiri, li strik prabayar atau biasa disebut juga dengan listrik pintar ini ditawarkan dengan harga bervariasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pemakai daya listriknya. Dari kisaran terendah 20 ribu rupiah hingga voucher seber 2 juta rupiah disediakan untuk pemenuhan akan daya listrik masyarakat pengguna listrik pintar ini.

Tips Ampuh Menekan Pemakaian Listrik Prabayar

Tapi gaez, dibalik segala keunggulan yang ditawarkan diatas, ada beberapa kekurangan dari listrik pintar ini gaez yang wajib kamu ketahui untuk menghindari salah paham saat kamu membeli voucher listrik. 

Ya, untuk daya listrik di rumah sederhana sebesar 1300VA misalnya. Umumnya dibutuhkan setidaknya rata-rata Rp400 ribu per bulan untuk memenuhi kebutuhan listrik. Nah ketika kamu mengisi ulang listrik pintar, kamu akan dikenakan tambahan biaya administrasi bank sebesar Rp2.500 dan juga potongan bea materai bagi pembelian pulsa listrik diatas Rp300 ribu. 

Ada pula biaya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang besarnya maksimal 10% sesuai Pemerintah Daerah masing-masing pelanggan dimana seluruh biaya tambahan yang dibebankan diatas adalah diluar dari harga voucher yang kamu beli. Dampaknya apa gaez ? Tentu saja jumlah kWh yang didapat konsumen akan semakin kecil dibandingkan nominal uang yang dibayar.

Baca Juga : 

Bila begitu keadaannya, bisa-bisa biaya bulanan kamu menjadi bernilai cukup besar gaez, dan itu bisa terus membengkak apabila tidak melakukan kontrol yang benar. Lantas, adakah cara untuk menekan penggunaan pulsa listrik Rp400 ribu tadi menjadi sedikit lebih ringan ? 

Untuk mengetahuinya, yuk gaez langsung aja kita simak ulasan berikut ini dikutip dari Rumah dotcom.

Tips Ringan Menekan Pemakaian Pulsa Listrik Pintar Prabayar

1. Gunakan Lampu LED
Menggunakan lampu LED mampu menimimalisir pemakaian pulsa listrik yang cukup besar. Hanya dengan daya listrik rendah, lampu LED mampu mengeluarkan cahaya lebih terang setara lampu biasa yang berdaya listrik lebih besar. 

Selain lebih hemat energi, keunggulan lain bila menggunakan jenis lampu ini yaitu lebih terang, tidak panas, menghasilkan warna benda yang natural, dan lebih tahan lama.

2. Pastikan Anda Memiliki Ventilasi Rumah Yang Cukup 
Cuaca panas yang tak menentu tak pelak meningkatkan pula kebutuhan untuk menggunakan kipas angin atau bahkan yang lebih boros lagi seperti AC. Memiliki banyak ventilasi pada setiap ruang dalam rumah bisa jadi jalan keluarnya gaez.

Bila penempatannya tepat, dipastikan pemilik rumah sudah tak perlu lagi menggunakan peralatan elektronik demi menyingkirkan hawa panas. Sementara untuk menghindari kemungkinan jalan masuk bagi nyamuk, kamu bisa memasang kasa nyamuk di setiap jendela dan pintu.

3. Kurangi Penggunaan Mesin Cuci
Pastikan kamu menggunakan mesin cuci ketika memang kamu harus mencuci pakaian yang benar-benar kotor saja, atau juga ketika jumlahnya sangat banyak saja. Sedangkan untuk cucian yang hanya beberapa potong pakaian saja, alangkah lebih efisien jika kamu mencucinya secara manual, ini sangat ampuh menekan pemborosan listrik prabayar kamu gaez.

4. Perhatikan Pemakaian Wastafel Dapur
Berikutnya gaez, bijaklah dalam menggunakan wastafel di dapur. Cucilah piring di wastafel saat peralatan makan kotor sudah menumpuk. Dengan demikian, diharapkan pengeluaran air yang berkesinambungan dengan penghematan listrik bisa berjalan maksimal.

Nah gaez, demikianlah tips jitu menekan biaya pemakaian listrik prabayar yang dirasa begitu tinggi. Selamat mencoba gaez, dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : 

logoblog

Thanks for reading Wajib Coba !!! Ini Trik Rahasia Menghemat Pemakaian Pulsa Listrik Prabayar

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.