Pencarian

Cara Mudah Cek Kuota 3 Jagoan Internet

  Nocan_official      

Inilah Info Cek Sisa Kuota 3 Jagoan Internet Kamu 

Kuota Data Reguler | Kuota Data Kendo | Kuota Data Get More


Berselancar di dunia maya menggunakan kartu perdana 3 memang terasa mengasyikkan, bahkan kadang bisa membuat anda lupa waktu karena suguhan beragam paket murah jagoan internet yang ditawarkan. Dan mungkin, bila sudah lupa waktu, jangankan yang lain, untuk cek sisa kuota internet pun tentunya bisa terlupakan begitu saja. 




Bila sudah begini, anda hanya bisa gigit jari bila tiba-tiba kuota internet anda habis saat pagi buta ketika anda sedang asyik mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan akses internet, sementara pekerjaan itu dipastikan harus selesai keesokan paginya. Wah, tentu sangat membahayakan bukan.

Nah, untuk itu disini kita akan coba bantu, cara-cara apa sajakah yang bisa dilakukan untuk mengetahui sisa kuota data internet kartu 3 langsung dari handphone kamu, seperti ulasan berikut ini.

1. Cek Sisa Kuota Melalui SMS

Untuk mengecek sisa kuota 3 lewat SMS, caranya ktik Info(spasi)Data, kemudian kirimkan ke 234. Selanjutnya, akan ada SMS balasan yang dikirim kepada anda, yang berisi informasi sisa kuota 3 anda.

2. Melalui Web 3

Anda bisa melakukan cek kuota 3 melalui website resmi 3 dimy.tri.co.id. Kemudahannya adalah, meski kuota anda sudah nol, anda tetap bisa melakukan pengecekan sisa kuota 3 melalui situs resmi 3 tersebut.

3. Melalui Dial Phone

Cara cek kuota 3 selanjutnya adalah melalui dial phone ke nomor *111#, pada menu yang muncul, pilihlah Cek Kuota, kemudian Kuota Data, lalu Kuota Data Reguler. Anda bisa melakukan pengecekan kuota 3 dengan cara ini melalui smartphone, modem, ataupun gadget lain yang anda gunakan. Informasi sisa kuota 3 anda kemudian akan dikirimkan dengan format SMS.

Khusus bagi pengguna modem, untuk mengecek kuota 3 dengan cara ini, pastikan driver modem anda telah support untuk USSD dial. Bila tidak, anda tidak bisa mengecek kuota melalui cara dial phone. 

Untuk mengakalinya, gunakan aplikasi yang bernama MDMA. Nah, bila anda menggunakan modem dan aplikasi MDMA, cara cek kuota 3 anda akan jadi lebih mudah dengan cara dial ke *111#,3,1,1. Lebih mudah, bukan?

4. Melalui aplikasi BimaTri

Smartfren telah meluncurkan aplikasi multifungsi yang diberi nama BimaTri. BimaTri bisa membantu anda untuk melakukan pengecekan kuota 3. Dan caranya pun bisa dikatakan sangatlah mudah, kamu tinggal jalankan aplikasi ini, kemudian secara otomatis informasi pulsa beserta kuota 3 anda akan muncul.

Dan yang menarik adalah, aplikasi yang wajib dimiliki pengguna 3 ini bisa dijalankan pada berbagai platform smartphone loh.

Nah, bila tidak ingin mengalami masalah seputar kuota, ada tips bagi anda untuk mengecek kuota tri.
Rajinlah mengecek sisa kuota internet anda, beserta masa aktifnya. Dan yang paling penting, anda wajib tahu tanggal berapa dan jam berapa paket internet anda akan berakhir.Jangan tunggu masa aktif berakhir, lakukan pengisian ulang pulsa segera.

Bila anda ingin 3 memperpanjang paket internet anda ke bulan berikutnya, maka pastikan pulsa anda sudah tersedia.Sering kali anda terlalu asyik ataupun terburu-buru, sehingga tidak melakukan regristasi ulang langganan paket internet anda sebelum mulai kembali mengakses internet setelah mengisi pulsa. Jelas ini akan merugikan, karena pulsa anda pasti akan terpotong.

logoblog

Thanks for reading Cara Mudah Cek Kuota 3 Jagoan Internet

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.