Pencarian

Ini Dia Cara Memiliki Plat Nomor Polisi Mobil Dengan Nomor Cantik

  Nocan_official      

Nomor polisi atau biasa disebut plat nopol tentunya sangat di perlukan sebagai identitas sebuah kendaraan bermotor. Umumnya plat kendaraan ini berupa kombinasi angka dan huruf, yang tidak sedikit pula dari mereka yang memiliki kendaraan khusunya mobil memilih menggunakan nopol yang sesuai keinginan atau biasa disebut “nopol cantik”. 

Nah, kok ada istilah nopol cantik ? apa sih sebenarnya nopol cantik itu ? Dan apa pula bedanya dengan nopol standar ? Langsung saja kita bahas yuk. 

Nomor Plat Mobil Cantik Unik
Nomor Plat Mobil Cantik
Nopol standar biasanya terdiri dari sederet angka dan huruf kendaraan, sedangkan nopol cantik biasanya berupa campuran angka dan huruf yang unik dan merujuk ke kata tertentu. 

Selain itu, bisa juga penggunaan angkanya dikurangi menjadi angka khusus, seperti seri B 38 AS misalnya.Dan dari bisik-bisik yang didapat, untuk membuat nopol cantik ternyata memerlukan biaya yang lebih tinggi dari nopol standar biasa loh.

Berikut ini beberapa fakta nomor cantik plat kendaraan bermotor yang wajib kamu perhatikan sebagai pertimbangan sebelum kamu memilih untuk menggunakan nomor cantik tersebut seperti dikutip dari lansiran pada laman Cermati dotcom. 

Sebenarnya pakai nomor plat cantik itu pemborosan apa gak yah ? Yuk, langsung aja kita simak gaez.

1. Perbedaan Digit Nomor Menentukan Makin Mahal Harga Plat Nopol Cantik

Memilih nopol cantik konsekuensinya adalah biaya yang dibayarkan mahal harganya. Sebab angka dan huruf yang tertera semakin sedikit. Untuk NRKB pilihan 1 angka dihargai Rp 15 juta-Rp 20 juta. Untuk 2 angka dihargai Rp 10 juta-Rp 15 juta. Sementara untuk 3 angka Rp 7,5 juta-10 juta dan untuk 4 angka berkisar dari Rp5 juta-Rp 7,5 juta.

Baca Juga : 

2. Masa Berlaku Yang Sama Hanya 5 Tahun

Setelah Anda membayar biaya nopol cantik sesuai ketentuan yang ada, perlu diketahui juga bahwa masa berlaku nopol cantik ini sama seperti nopol lainnya hanya 5 tahun.

Ketentuan tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Sesudah masa 5 tahun berakhir, Anda wajib melakukan daftar ulang seharga pembayaran awalnya.

3. Nopol Standar Sebagai Ganti Jika Tidak Melanjutkan Nopol Cantik

Jika Anda yang awalnya menggunakan nopol cantik, tapi saat daftar ulang tidak sanggup membayar, nopol tersebut akan digantikan dengan nopol standar yang masih berlaku tentunya. Biaya untuk nopol cantik per tahun juga akan dihilangkan.

4. Nopol Cantik Hanya Sebagai Tampilan

Mayoritas orang yang menggunakan nopol cantik untuk kendaraannya, baik itu sepeda motor atau mobil, sebenarnya hanya untuk membuat tampilan kendaraan lebih bagus dan beda dari yang lainnya.
Sebagian orang juga menganggap pemakaian nopol cantik ini untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda pemilik kendaraan dengan nopol cantik tersebut. 

Dan bisa jadi penggunaan nopol cantik akan menimbulkan kepercayaan diri yang lebih tinggi. Namun, untuk bisa seperti itu, Anda harus merogoh kocek setidaknya Rp 5 juta-Rp 20 juta.

5. Nopol Cantik Hanya Pilihan Orang Berduit

Penggunaan nopol cantik untuk kendaraan sebenarnya memang ditujukan agar menjadi ciri khas tertentu bagi kendaraan dan pemilik kendaraan itu sendiri. 

Namun, harganya yang relatif mahal mungkin akan membuat kita berpikir kembali untuk tidak terlalu boros dalam hal ini.
Sebab nopol cantik ini bukanlah hal yang diperlukan. 

Sebaiknya, gunakan nopol standar saja. Prosesnya juga lebih cepat dan lebih terjangkau.

Nah gaez, demikianlah tadi fakta tentang memiliki nomor polisi cantik yang terbukti hanya sebuah bentuk pemborosan. Tapi bila memang, budget kamu siap lahir batin untuk memilikinya ya itu ide bagus juga gaez, karena nomor cantik seperti plat mobil atau nomor hp cantik ataupun nomor rumah sejatinya memang bagian dari identitas kita pemiliknya gaez.

Baca Juga : 

logoblog

Thanks for reading Ini Dia Cara Memiliki Plat Nomor Polisi Mobil Dengan Nomor Cantik

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.