Pencarian

Inilah Alasan Kenapa Kamu Wajib memiliki Smartwatch Untuk Mendukung Smartphone Kamu

  Nocan_official      

Smartwatch, Jam Pintar Pendukung Ponsel Pintar Untuk Generasi Pintar

Bagi kamu yang super aktif tentunya keberadaan smartphone sangatlah menunjang segala aktivitas kamu. Ibarat seorang sahabat, smartphone akan selalu siap membantu kegiatan-kegiatan penting kamu pastinya untuk bisa memudahkan berbagai aktivitasmu.


Namun terkadang, ada beberapa kondisi di mana ponsel pintar kita tidak bisa digunakan dengan leluasa. Misalkan saja ketika meeting, ujian, berada di keramaian, saat arung jeram atau melakukan aktivitas ekstrem lainnya. Maka di saat-saat seperti itulah dirasa lebih efektif untuk kita menggunakan smartwatch guna tetap  memaksimalkan aktivitas kita ketika tanpa didampingi ponsel pintar.

Saat ini beragam smartwatch hingga smartband sudah tersedia di pasaran. Namun, masih jarang ada anak muda yang menggunakannya karena dinilai masih belum ada smartwatch yang sesuai dengan keinginan anak muda. Padahal anak muda yang aktif harus punya smartwatch, sebab selain hal yang telah disebut diatas, masih banyak lagi manfaat kita bersahanat juga dengan smartwatch, seperti ulasan berikut ini.

Smartwatch Desain Elegan Dan Mudah Disesuaikan

Tidak seperti jam tangan pada umumnya, smartwatch memiliki desain yang terlihat lebih elegan dan lebih mudah disesuaikan. Tali pengikat smartwatch saat ini bisa dipilih dan diganti dengan mudah menggunakan material silicon atau kulit agar kamu tidak merasa bosan. Dan tak hanya tampilan secara fisik, smartwatch juga memiliki fitur yang bisa mengubah tampilan sesuka hati. Dengan begitu kamu tidak akan pernah merasa bosan lagi oleh tampilan jam tangan yang itu-itu saja.

Tetap Terhubung dengan Dunia Luar

Ketika situasi memaksa kamu tanpa smartphone, kamu masih tetap mendapatkan notifikasi lewat smartwatch selama smartphonemu masih dalam jangkauan bluetooth. Jadi tidak perlu khawatir ketinggalan kabar terbaru saat smartphonemu harus disimpan di tempat yang aman karena harus ujian atau melakukan aktivitas tanpa membawa smartphone. Saat ini smartphone dan smartwatch sama-sama telah mengusung Bluetooth LE (Low Energy), sehingga akan memberikan daya tahan yang lama di kedua perangkat pintarmu.

Lebih Aman

Dikalangan anak muda, biasanya aktivitas rutin yang kerap diulang adalah mengecek hp untuk melihat notifikasi yang masuk. Padahal, jika ini terlalu sering dilakukan di tempat ramai, akan memicu pelaku kejahatan. Maka dari itu, akan lebih aman jika kamu mengecek notifikasi yang masuk lewat smartwatch tanpa harus mengeluarkan smartphone. Hal tersebut juga berlaku bagi kamu yang mungkin sering meeting dengan bos atau klien. Agar tidak mengundang kesan negatif karena terlalu sering melihat smartphone, kamu harus menggunakan smartwatch untuk memantau notifikasi yang masuk.

Fitur Mandiri Tanpa Harus Terhubung dengan Smartphone

Beberapa smartwatch memang harus selalu terhubung dengan smartphone agar bisa digunakan. Namun, beda kasusnya jika kamu menggunakan Samsung Gear S3 yang bisa digunakan mandiri untuk memutar musik atau menjawab panggilan tanpa harus melalui smartphone.

Kenapa bisa begitu? Soalnya Samsung Gear S3 sudah dilengkapi built-in speaker, kemampuan komunikasi (membalas pesan dan telepon), NFC, GPS, serta beragam sensor penting di dalamnya. Jadi kamu bisa menggunakan smartwatch ini untuk beraktivitas kapan pun, di mana pun tanpa harus mengandalkan smartphone. Karena ini juga, smartwatch kamu jadi jauh lebih hemat baterai.

Tangguh di Segala Medan

Samsung Gear S3 diciptakan setangguh mungkin agar bisa bertahan di berbagai medan. Dengan mengantongi sertifikat IP68, smartwatch ini mampu bertahan dari air dan debu. Dan lagi walau tanganmu basah atau sedang menggunakan sarung tangan, kamu akan tetap bisa menggunakan smartwatch ini karena bisa dioperasikan melalui rotating bezel-nya.

Demikian tadi ulasan begitu pentingnya fungsi smartwatch untuk menggantikan peran smartphone kamu agar tetap maksimal dalam menjalani aktivitas. Dan mungkin untuk itulah para vendor belakangan menawarkannya dengan beragam pilihan harga untuk mempermudah kita memilikinya.

logoblog

Thanks for reading Inilah Alasan Kenapa Kamu Wajib memiliki Smartwatch Untuk Mendukung Smartphone Kamu

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.