Pencarian

Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Disusupi Hacker

  Nocan_official      

Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Akun Facebook yang di Hack

Kebanyakan orang sekarang ini sudah memiliki account facebook, namun memang ada beberapa orang yang tidak memilikinya karena beberapa hal. Banyaknya pengguna facebook yang memiliki rahasia didalamnya alias privasi, kena hack mungkin menjadi permasalahan yang mungkin bisa kesal ya karena privasi kita malah bisa dilihat orang lain.

Akan tetapi bagaimana cara mengenali akun kita di hack atau bagaimana caranya mengetahui akun kita masih aman atau tidak? Jangan khawatir guys karena kita akan membahasnya secara lengkap dan detail cara mengetahui dan mengatasi akun facebook yang di hack berikut ini.

Hacker memang terkenal dengan caranya yang licik dan juga kejam, bagaimana tidak ia melihat semua informasi dari suatu akun tanpa permisi dan yang lebih parah mereka terkadang juga memposting photo atau tulisan yang memalukan bagi si penggunanya.

Untungnya perusahaan facebook dapat memunculkan atau mengetahui lokasi login akun kalian dimanapun, dengan begini kalian bisa mengendalikan facebook mana yang benar-benar aktif. Pertama-tama yang harus dilakukan ialah masuk ke menu settings, setelah itu pilih opsi menu security, jika sudah masuk ke halaman security cari tulisan Where You’re Logged In, lalu klik pilihan tersebut.


Dengan begini kalian sudah dapat mengetahui daftar perangkat yang pernah digunakan dan sedang digunakan saat ini untuk mengakses akun facebook kalian, terlebih lagi pada halaman ini juga terdapat lokasi dari perangkat tersebut.

Jika ada lokasi aneh dan anda tidak mengenalinya atau anda sedang tidak berada di tempat itu, bisa jadi itu adalah hacker yang sedang menggunakan dan mengakses akun facebook kalian. Untuk mencegah dan menghentikan aktivitas hacker untuk memata-matai akun anda bisa klik tombol End All Activity.


Nah dengan begini kalian sudah dapat menerapakan cara mengetahui akun facebook yang di hack, berikutnya kita akan membahas tentang cara mencegah akun facebook dari serangan hacker berikut ini:

Tips amankan akun facebook

Facebook merupakan media jejaring sosial yang sangat populer dan sudah banyak yang menggunakannya. Terkadang ada orang yang hanya menggunakan Facebook untuk komunikasi dengan teman lama, sampai saat ini Facebook telah dibuat ajang promosi untuk pebisnis.

Pihak Facebook sendiri sudah menyediakan tempat untuk toko online bahwakan mendapatkan penghasilan dari Facebook juga sudah bisa dijalankan. Namun belum banyak orang yang mengetahuinya bahwa fungsi Facebook memang banyak.

Tetapi dari sisi lain, Facebook juga sering kali kena hack atau di bobol oleh orang lain yang tak bertanggungjawab. Hal tersebut membuat para sosmed semakin memandang negatif, namun lebih banyak positifnya.

Ketika anda mengalami akun Facebook di hack orang lain, inilah tips untuk amankan akun Facebook dari serangan hacker.

Pertama gunakan email yang berbeda dari email yang anda daftarkan ke Facebook dengan email pribadi anda. Hal ini untuk hindari teman dekat anda gunakan email untuk percobaan hack.

Kedua amankan akun Facebook dengan sembunyikan email yang tertera di profil Facebook anda. Selain terhindarnya penyusupan, juga akan menghindari hal yang bersifat phishing dan spam ke email kamu. Hal ini untuk minimalisir serangan hakcer pada Facebook anda.

Ketiga pada saat anda membuat akun Facebook dan memilih sebuah pertanyaan keamanan pastikan anda gunakan jawaban yang sangat sulit.
Setelah itu anda juga harus mempelajari lebih detail untuk metode pemulihan akun Facebook melalui teman. Karena nanti anda bisa secara khusus memilih tiga teman yang bisa anda hubungi Facebook pada saat anda telah kehilangan akses dan pastikan juga bahwa tiga teman tersebut bisa anda percaya.

Dengan cara diatas maka akun Facebook anda akan aman dan pastikan email anda jangan sampai tahu orang lain. Karena dari email itulah asal muasal hacker beraksi untuk bobol akun Facebook anda. 

Bagi yang sudah mengalami hal tersebut maka bisa langsung dipraktekkan dan yang belum pernah terjadi cek ulang profil Facebook anda pastikan tak ada orang yang melihat email anda atau hal yang lebih pribadi lainnya. Setting atau atur semua dalam profil Facebook anda dengan ‘hanya saya’ atau “only me’ dengan symbol ikon gembok.


logoblog

Thanks for reading Mengetahui Akun Facebook Anda Telah Disusupi Hacker

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.