Pencarian

Jualan Di Internet Tapi Belum Punya Toko Online ? Bisa, Ini Cara Gampangnya

  Nocan_official      

Cara Gampang Punya Toko Online Gratis

Menghadapi persaingan bisnis di era digital saat ini yang terlihat begitu ramai, mungkin mengandalkan satu bentuk marketing saja belumlah cukup untuk bisa mengembangkan sebuah usaha atau bisnis yang telah kita geluti. Dibutuhkan kejelian dan kreatifitas yang tinggi tentunya untuk bisa melihat serta memanfaatkan setiap peluang yang datang, terlebih dikhususkan pada bidang pemasaran.

Sebagai contoh, di tengah berkembangnya pengetahuan dan kemampuan dalam internet, tentu memaksa kita untuk berpandangan tak lagi hanya dengan mengandalkan toko/gerai dipinggir jalan, mall, pertokoan, pasar dan tempat-tempat strategis lainnya untuk memasarkan suatu produk. Anda pasti berfikir untuk lebih meluaskan jangkauan pasar yang lebih luas lagi. Dan memasarkan produk Anda lewat internet adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan.

Ada seorang ahli pemasaran mengatakan, “Jika tidak mempromosikan produknya secara online, maka akan tergeser oleh produk-produk baru yang kian semarak menawarkan produk mereka melalui jasa jaringan sosial online tersebut” (Hermawan Kartajaya).

Salah satu cara memasarkan suatu produk di internet yaitu dengan membuat toko online sendiri sebagai ruang etalase (display) dan order produk-produk yang ingin dijual. Untuk memiliki sebuah toko online sendiri, kita terlebih dahulu harus beli atau sewa domain dan hosting. Setelah itu baru lanjut ke pembuatan toko online. Disini Anda bisa membeli desain toko online yang sudah jadi atau membayar jasa web developer untuk membuat desain toko online sesuai dengan yang Anda inginkan.

Lalu, sudahkah cukup sampai disitu? Tentu saja belum, justru disitu Anda baru memulai tahapan pertama toko online Anda. Berikutnya, masuk ke tahap selanjutnya ini yang paling penting, yaitu promosi.

Sebuah toko online tidak akan menghasilkan apa-apa tanpa adanya suatu promosi. Ilmu-ilmu online marketing harus lebih banyak lagi Anda kuasai seperti SEO (Search Engine Optimazation), SMM (Social Media Marketing) dan lain sebagainya. Jika Anda tidak bisa melakukan itu, maka terpaksa Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk membayar seorang online marketer. Terlihat ribet sekali bukan ?

Tapi tenang, jualan di internet tidak harus dengan membuat toko online sendiri seperti yang sudah di contohkan di atas. Masih ada cara lain yang lebih mudah dan murah untuk mendirikan sebuah toko online sebagai wadah promosi produk-produk unggulan yang anda miliki, bahkan menurut saya lebih powerfull untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Caranya yaitu dengan membuka lapak di situs marketplace seperti Lamido.co.id.


Lamido ini bila diibaratkan sebagai sebuah mall di dunia maya yang menyediakan ruang atau tempat bagi siapa saja untuk memasarkan produk usahanya. Masalah pengelolaan dan pemasaran situs sudah menjadi urusan si pemilik atau si pengelola lamido yang terdiri dari orang-orang profesional dan ahli dibidangnya masing-masing.
Jadi kita sebagai penjual atau pemilik produk, tinggal daftar, bayar sewa bulanan layaknya nyewa lapak di pasar-pasar atau mall-mall  (bedanya harga sewa lapak di internet jauh lebih murah) setelah itu tinggal pajang (upload) foto-foto, harga, spesifikasi dan keterangan (deskripsi) produk yang ingin dijual. Selanjutnya tinggal tunggu deh orderan datang. Terlihat sangat mudah bukan?

Untuk memaksimalkannya lagi, Anda dipaksa untuk ikut mempromosikan lapak atau produk jualan Anda  yang ada di lamido melalui media-media sosial online seperti facebook, twitter, forum, BBM, dan lain sebagainya guna menunjang pengenalan lebih luas terhadap keberadaan toko Anda tersebut. Tapi perlu diingat juga, promosikanlah di media sosial tanpa terlalu berlebihan. Cari tahu terlebih dulu cara-cara juga tips berpromosi di media sosial online yang baik dan benar.

Sebagai informasi tambahan, Lamido ini merupakan saudara kandung dari lazada yang jaringan e-commerce nya sudah ada di banyak negara loh, seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Indonesia. Dikalangan yang memang sering wara-wiri di internet, apalagi yang sudah biasa belanja online, pasti sudah kenal banget dengan toko online lazada. Jadi, situs market place Lamido Indonesia ini sangat recommended untuk jualan dan belanja online.

logoblog

Thanks for reading Jualan Di Internet Tapi Belum Punya Toko Online ? Bisa, Ini Cara Gampangnya

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.