Pencarian

Inilah 3 Produk Unggulan Terbaru Google Di Indonesia

  Nocan_official      

Pada acara rutin tahunannya “Google for Indonesia” baru-baru ini, developer raksasa Google resmi meluncurkan tiga produk dan layanan baru untuk masyarakat di tanah air. Ketiga produk unggulan tersebut yaitu Google Station Wi-fi bagi pemburu internet gratis, Youtube Go untuk memanjakan penikmat video, serta layanan Google Assistant yang kini sudah memiliki kemampuan mengenali dan mengucapkan bahasa Indonesia.


Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengatakan bahwa Google selalu berusaha untuk memudahkan penyajian informasi bagi masyarakat Indonesia, “Tujuan kami di Google adalah membangun teknologi bukan untuk beberapa orang saja, tapi untuk semua orang”. Seperti dikutip dari DailySocial.

Upaya yang dilakukan oleh Google Indonesia adalah memberikan akses internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang akurat dan relevan, serta memberikan lebih banyak cara bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh manfaat dari Internet. Hal itu tercermin dari 3 produk dan layanan yang mereka luncurkan yaitu Google Station, Youtube Go dan Google Assitant. 

Untuk lebih mengetahui keunggulan 3 produk layanan Google Indonesia terbaru ini, yuk kita simak bersama ulasannya berikut ini.

Google Station

Google Station adalah sarana hotspot Wi-Fi yang disediakan oleh Google secara gratis. “Kami ingin mendorong orang baru untuk go online sebanyak mungkin. Indonesia dan India memiliki masalah yang serupa, makanya kami banyak tes produk baru di kedua negara ini,” ungkap Zuber Mohammad, Head of Youtube Marketing for Next Billion User seperti dikutip dari DailySocial.

Di tahun pertamanya, Google akan menyediakan titip hotspot gratis di ratusan titik yang tersebar di Jawa dan Bali, program ini bekerjasama dengan dua mitra yaitu FiberStar dan CBN.

YouTube Go

Platform Video Sharing Youtube memang sangat populer di Indonesia, statistik dari App Annie menyebutkan bahwa ada 50 juta user yang aktif mengakses Youtube di Indonesia setiap bulannya.
YouTube Go adalah aplikasi mobile yang didesain khusus untuk memberikan akses menonton video yang lebih hemat data. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi dan kontrol untuk konsumsi data di tiap video. Pengguna juga dapat menyimpan secara offline untuk melihat video tanpa koneksi internet.

Google Assistant dalam Bahasa Indonesia

Produk asisten pribadi Google Assistant hadir kini dilengkapi dengan kemampuan bahasa Indonesia. Product berbasis kecerdasan buatan (Aritificial Intelligence) dan Machine Learning ini memungkinkan pengguna dapat berinteraksi menggunakan bahasa Indonesia, seperti menanyakan cuaca, mencari tempat makan hingga bermain game.

Semenjak kehadirannya di tanah air, Google Indonesia memang rutin mengadakan event tahunannya. Dengan adanya berbagai produk unggulan untuk masyarakat tanah air seperti ini, setidaknya menjadi kebanggan tersendiri bagi kita tentunya. 

Ditambah juga dengan diakuinya Bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa resmi yang bisa dipakai di Google ditunjukkan juga dengan lahirnya produk terbaru Google Assistant yang kini sudah memiliki kemampuan mengenali dan mengucapkan bahasa Indonesia menunjukkan Indonesia kita tercinta ini sudah semakin dikenal luas di mata dunia.

logoblog

Thanks for reading Inilah 3 Produk Unggulan Terbaru Google Di Indonesia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.