Pencarian

11 Produk Dan Pilihan Digital Ini Diberikan Cuma-cuma Oleh Google Indonesia

  Nocan_official      

Google Perkenalkan Produk Baru Untuk Atasi Masalah Akses Internet


Sepertinya saat ini menjadi waktu yang baik menjadi pengguna Google di Indonesia, kenapa ?Karena raksasa teknologi tersebut baru-baru ini menyelenggarakan pertemuan tahunan Google for Indonesia yang keduanya.


Dan lebih dari sekedar sebuah acara, mereka mengumumkan bahwa, ada 11 hal besar yang dapat mereka nikmati dan temukan berguna, mulai dari produk baru yang relevan hingga pelatihan digital dan program pemberdayaan. Ini adalah bagian dari dorongan mereka untuk menghadirkan teknologi ke tempat-tempat di mana konektivitas internet masih menjadi masalah seperti di kawasan Asia Tenggara (kecuali Singapura tentunya).

Salah satu produk baru yang mereka perkenalkan untuk membantu masalah akses Internet adalah Google Station, sebuah kemitraan dengan Fiberstar dan CBN, di mana mereka akan meluncurkan hotspot WiFi di Jawa dan Bali.

YouTube Go juga akan segera tersedia di negara dan pengguna dapat menyimpan video untuk ditonton secara offline di kemudian hari. Asisten Google dan Allo juga akan mendukung Bahasa Indonesia.

Shortcuts in Search juga akan tersedia sementara Health Answers akan diluncurkan juga, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pertama yang memiliki ini. Waze juga akan memiliki fitur routing yang akan memperhitungkan kebijakan odd-even yang diterapkan di Jakarta.

Selain produk, Google juga telah meluncurkan program pelatihan dan pemberdayaan digital yang bertujuan untuk menumbuhkan lebih banyak bakat digital dari Indonesia.

Sejauh ini, mereka telah melatih 25.000 pengembang aplikasi melalui kursus online dan mereka berencana untuk melatih 100.000 pada tahun 2020. Mereka meluncurkan Primer, sebuah program yang akan membantu pengusaha pemula membangun dan mengembangkan bisnis mereka melalui pelajaran yang ada dalam Bahasa Indonesia. Sementara Gapura Digital menargetkan bisa mendatangkan lebih banyak usaha kecil secara online.

Terakhir, Google juga ingin memberdayakan wirausahawan perempuan di dalam negeri di seluruh kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Denpasar dan segera, Makassar. Sejauh ini, mereka telah mengumpulkan 7.000 wanita melalui program Womenwill ini. Google.org juga mendukung Smart Schools Online yang bertujuan untuk melatih 35.000 siswa, guru, dan orang tua mengenai keaksaraan digital dan keamanan online.

logoblog

Thanks for reading 11 Produk Dan Pilihan Digital Ini Diberikan Cuma-cuma Oleh Google Indonesia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.