Pencarian

Inilah Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Kita Menggunakan Wifi Gratis

  Nocan_official      

Meminimalisir Bahaya Internetan Melalui Wifi Gratis

Hampir di setiap tempat pasti menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para pengunjung. Dengan begitu, Anda bisa mudah untuk mengakses internet di mana pun tanpa perlu menggunakan paket data sendiri. 


Dalam menggunakan wifi pun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Khususnya wifi yang ditawarkan bagi publik. Dinukil dari laman Gadget Now, inilah hal yang mesti Anda perhatikan saat Anda menggunakan wifi gratis. Berikut penjelasannya.

Pastikan Sistem SmartphoneS

Saat Anda akan menggunakan wifi gratis di tempat umum, Anda perlu memastikan bahwa sistem pada smartphone Anda tetap up to date. Hal ini bukan hanya soal fitur-fitur terbaru yang Anda gunakan namun juga memastikan bahwa sistem dalam smartphone Anda telah terlindungi dari hacker.


Anti Virus

Anda juga perlu memiliki perangkat anti virus yang bisa melindungi smartphone Anda dari segala ancaman virus. Karena itu, sebelum memakan wifi gratis pastikan bahwa smartphone Anda bisa terjaga keamanannya.

Wifi Lambat Lebih Berbahaya

Perlu Anda perhatikan, bahwa signal wifi yang cenderung lambat lebih berbahaya. Ada baiknya Anda segera menghentikan penggunaan wifi jika sinyal yang ditawarkan begitu lambat.

Hindari Belanja dan Transaksi Online

Saat Anda sedang menggunakan wifi, ada baiknya agar tidak melakukan transaksi bank online maupun melakukan pembelian secara online. Karena hal ini bisa saja mengancam keamanan password Anda.

Authentication

Jika Anda ingin menggunakan wifi secara gratis, Anda bisa menggunakan dua faktor Autentik. Hal ini adalah cara agar Anda bisa melakukan komunikasi secara online tetap aman. Two factor Authetic ini biasanya menawarkan keamanan bagi smartphone Anda. Bagaimanapun juga, Anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan jaringan di luar.

Matikan Wifi

Saat Anda telah selesai menggunakan wifi di tempat umum, segeralah matikan jaringan Anda. Cara ini harus dilakukan agar smartphone Anda aman.

Jangan Sambungkan Wifi Tanpa VPN

Jangan sekali-kali Anda menggunakan wifi tanpa menyambungkannya pada VPN. Karena tanpa VPN ini smartphone Anda akan lebih berisiko.

logoblog

Thanks for reading Inilah Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Kita Menggunakan Wifi Gratis

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.