Pencarian

Gunakan Trik Jitu Ini Untuk Membuka Fungsi Tersembunyi Di Browser Android

  Nocan_official      

Kebijakan Baru Kominfo Dan Fungsi Tersembunyi Di Browser Yang Belum Banyak Orang Tahu

Pada dasarnya, adanya internet ditujukan untuk lebih membebaskan pencarian dan berbagi informasi dari seluruh penjuru dunia. Baik untuk beragam pencarian berita aktual ataupun juga sekedar info yang bersifat hiburan.

Tapi sayangnya pemerintah di beberapa negara ada saja situs atau web yang tidak memungkinkan untuk dikunjungi terkait dengan penerapan aturan di negara tersebut. Dan salah satunya baru-baru ini adalah negeri kita tercinta ini melalui kebijakan terbaru dari kementrian kominfo.

Yapz, dengan menggandeng pihak provider internet, pemerintah saat ini telah mengubah cara kerja internet dan membatasi warga net untuk bisa mengunjungi alamat url beberapa situs dengan kategori tertentu melalui penerapan sensor internet yang begitu tinggi. 

Cara Gampang Masuk Ke Situs Yang Diblokir Pemerintah

Tak hanya itu saja, pada beberapa sekolah, atau kampus dan bahkan juga beberapa perkantoran, kini diberlakukan pembatasan akses internet ke media sosial yang notabenenya konsumsi orang gede.

Hal tersebut sebenarnya bernilai positif ya gaez, karena selain yang telah disebutkan sebelumnya tadi, pemerintah juga berharap melalui kebijakan baru tersebut juga nantinya mampu mengurangi derasnya penyebaran arus informasi yang bersifat hoax, dimana dampaknya kita ketahui bisa sangat mempengaruhi kehidupan sosial pengunjungnya di dunia nyata.

Namun begitu, sebenarnya masih ada cara-cara alternatif untuk kamu bisa mengintip situs-situs yang terganjal kebijakan internet posutif yang bisa kamu terapkan seperti berikut ini dikutip dari laman Techworm. Yuk, kita simak.

1. Gunakan Alamat IP

Selain alamat url, sebuah web juga memiliki alamat khusus lain yang disebut dengan IP adress yang juga tersimpan layaknya daftar URL. Ini bisa menjadi alternatif untuk bisa berkunjung ke sebuah website yang tidak tersedia bila dikunjungi melalui alamat url.

Yapz,menggunakan IP adalah cara sederhana untuk akses ke situs yang tidak dapat dikunjungi di tempat kamu. Untuk mengetahui IP Adress sebuah website caranya masuk ke command prompt (Start > Run > ketik CMD lalu Enter) dan ketik Ping nama situs yang mau kamu cek IP Adresssnya. Nanti akan muncul alamat IP yang berupa susunan angka-angka.

2. Gunakan VPN



Penggunaan VPN memungkinkan kamu untuk melewati trafik interet via koneksi yang dienkripsi. Jadi kamu bisa berselancar di dunia maya dengan aman, meskipun sedikit merogoh kocek tambahan untuk penggunaan layanan ini.

Sebenarnya di beberapa aplikasi browser seperti opera mini atau UC telah menyediakan build in vpn sendiri di pengaturannya. Ini gratis bagi pengguna android atau ios dan kita bisa mengaktifkannya langsung dari adress bar atau menonaktifkannya melalui settingan yang tersedia.

3. Layanan DNS



Domain Name Server adalah bagian dari kinerja sebuah web. Menggunakan layanan DNS server di komputer kamu atau router, kemungkinan akan bisa memasuki jaringan yang luas. Layanan server tersebut nantinya mampu mengarahkan pengguna melalui tunnel saat menuju situs yang tidak memungkinkan untuk dikunjungi.

Singkatnya, penggunaan layanan dns terbaca kalau kamu berada di lokasi dari negara tersebut. Beberapa aplikasi layanan dns populer seperti http tunel atau injector.

Itulah tadi ulasan kita mengenai fungsi dari istilah DNS, VPN dan IP address pada browser di perangkat smartphone atau komputer kamu. Namun begitu, kiranya tetap lebih mengutamakan kebijakan ya dalam berselancar, dan manfaatkan fungsi tersebut bila memang begitu penting untuk dilakukan. Semoga membantu.

logoblog

Thanks for reading Gunakan Trik Jitu Ini Untuk Membuka Fungsi Tersembunyi Di Browser Android

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.