Pencarian

Resmi !!! Vivo Memperkenalkan Pemindai Sidik Jari Di Layar Smartphone

  Nocan_official      

Teknologi Under Display Fingerprint Scanning Pertama Vivo

Seperti digadang-gadang sebelumnya bahwa Vivo akan meluncurkan inovasi baru untuk setiap perangkat smatphonenya berupa sensor pemindaian sidik jari tepat pada layar smartphone kini terbukti benar. Perusahaan ini memperkenalkan teknologi tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017 sebagai pabrikan pertama yang membenamkan fitur canggih tersebut.

Under Display Fingerprint Scanning

Hadirnya teknologi ini tak lepas dari penggunaan teknologi pemindai sidik jari kapasitif yang sudah mencapai batasnya. Untuk itu Vivo memilih  menawarkan sebuah terobosan baru. Teknologi yang diberi nama Under Display Fingerprint Scanning Solution ini memang diklaim menjadi yang pertama diperkenalkan ke publik oleh perusahaan smartphone.

Baca Juga : 

"Lalu, yang kami pikirkan adalah membuat pemindai sidik jari tanpa tombol. Oleh sebab itu, kami mengembangkan pemindai sidik jari yang dibenamkan tepat pada layar smartphone," ungkap Jay Hong selaku Innovation Product Manager dari Vivo saat mengungkap teknologi anyar ini ajang MWC.


Under Display dirancang berdasarkan teknologi sensor pemindai sidik jari milik Qualcomm. Memanfaatkan teknologi ultrasonik, sensor ini dibuat menembus layar OLED guna mengenali sidik jari pengguna.

Pemindai sidik jari berkarakteristik teknologi ultrasonik ini dipastikan memiliki kemampuan lebih baik dibanding teknologi kapasitif atau optikal yang umumnya digunakan pada teknologi pemindai sidik jari yang ada. Kemampuan tersebut memungkinkan perangkat tetap dapat digunakan meski dalam kondisi basah atau berdebu.

Tak hanya itu, saat tangan pengguna basah, sensor dipastikan masih dapat mengenali sidik jari pengguna. Penggunaan ultrasonik juga memungkinkan pemindai sidik jari ini dapat diperluas ke beberapa fungsi lain, bukan sekadar untuk membuka perangkat.

Terobosan ini memungkinkan smartphone memiliki screen to body ratio lebih besar mengingat smartphone kini tak lagi membutuhkan tombol fisik. Sehingga, bukan tak mungkin pemindai sidik jari nantinya dapat diletakkan di bagian layar mana saja.

Di ajang MWC Shanghai 2017 ini Vivo turut memperkenalkan DSP Photograhpy Solution yang menjanjikan tangkapan gambar lebih apik. Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan teknologi anyar untuk chip decoding DAC.

logoblog

Thanks for reading Resmi !!! Vivo Memperkenalkan Pemindai Sidik Jari Di Layar Smartphone

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.