Pencarian

Ssstttt.. Keluar Dari Grup WA Diam-Diam ? Gampang, Ikuti Cara Ini

  Nocan_official      

Terganggu Dengan Notifikasi Obrolan Grup ? Ini Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp


Tersedianya Aplikasi WhatsApp sebagai sarana pendukung komunikasi saat ini memang sangat dirasakan manfaatnya. Dengan difasilitasi dengan fitur grup, tentunya WhatsApp begitu memudahkan kita mengobrol bersama keluarga dan teman walau sangat berjauhan sekalipun. 

Menonaktifkan Notifikasi Pesan Grup WA
Cara Keluar Dari Grup WA Secara Diam-Diam

Namun gaez, dengan kemudahan yang disedikan untuk membuat berbagai grup di aplikasi ini, terkadang, keberadaan grup justru malah mengganggu bagi kita yang sudah terlanjur bergabung di beberapa grup. 

Katakan saja ketika didalam pekerjaan, kamu ingin fokus bekerja, sementara teman-teman dalam grup WhatsApp kamu justru sibuk mengobrol di grup yang otomatis membuat ponsel kamu terus berbunyi karena notifikasi pesan grup yang selalu aktif.

Nah gaez bila begitu, tentunya sangat bisa mengganggu mood kerja kita bukan ? Lantas, bagaimana solusi men-siasatinya ? Tenang gaez, kamu bisa keluar dari grup diam-diam kok. Ya, bila biasanya kita keluar dari sebuah grup WA, akan muncul notifikasi yang akan dilihat oleh semua anggota grup, dan ini tentunya terkesan tidak mengenakan bagi sebagian anggota grup lainnya bukan. 

Jadi langsung saja gunakan cara berikut ini gaez. Sebenarnya tidak ada cara untuk keluar dari grup WA tanpa notifikasi pada seluruh anggota grup, namun gaez, cara berikut ini sangatlah efektif bagi kamu yang tak ingin aktivitas dan fokus kerja kamu terganggu dengan notifikasi penghuni grup lain yang sedang aktif. 

Caranya gampang kok, cukup dengan matikan notifikasi pesan grup, dan kamu bisa leluasa beraktivitas kembali tanpa mood yang terganggu. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya.

Android

Menonaktifkan notifikasi grup WhatsApp pada Android, kamu diharuskan masuk terlebih dahulu ke grup chat yang ingin kamu nonaktifkan notifikasinya. Lalu, Dalam Menu yang dilambangkan dengan tiga titik vertikal pada kanan atas, temukan opsi "Mute notifications". Tap pilihan tersebut dan pilih berapa lama kamu ingin menonaktifkannya.

Baca Juga : 

Menonaktifkan Notifikasi Grup WA Di Android

Ada tiga opsi waktu yang disediakan yaitu 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Bila memang kamu jarang membuka grup chat atau hanya sekedar menjadi pembaca obrolan dalam grup sebaiknya pilih opsi 1 tahun. Namun, bila ingin menonaktifkannya hanya sementara saja, disarankan untuk memilih opsi 8 jam.

Cara lain untuk mematikan notifikasi adalah dengan masuk ke Menu, lalu pilih opsi "Group Info". Di bawah gambar profil grup, Anda akan menemukan opsi "Mute notifications", nonaktifkan notifikasi dengan menggeser tombol ke kiri. Sama seperti diatas sebelumnya kamu juga akan diberikan durasi notifikasi grup berada dalam keadaan mati.

2. Notifikasi Di iPhone

Nonaktifkan Pemberitahuan Grup WA Di iPhone

Untuk mematikan notifikasi chat grup di iPhone, pertama, masuk ke grup kemudian tap nama grup pada bagian atas untuk mengakses grup info. Di situ, cari opsi Mute. Ketika kamu mengaktifkan pilihan ini, maka kamu akan diminta untuk memilih durasi lama notifikasi dalam keadaan mati. Sama seperti Android, terdapat 3 opsi pilihan yaitu 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun.

3. Melalui PC

Melalui PC
Untuk bisa nonaktifkan pemberitahuan pesan grup WhatsApp di komputer, caranyapun hampir serupa dengan perangkat smartphone yang telah diulas sebelumnya. Pada tampilan WhatsApp Web, pilih grup yang notifikasinya ingin dimatikan. Lalu masuk ke Menu kemudian pilih opsi Mute. Atau bisa juga dengan masuk ke Group Info dan mengaktifkan opsi Mute.

Demikianlah tadi ulasan Cara Mudah Keluar Dari Obrolan Pesan WA dengan menonaktifkan pemberitahuan grup yang begitu mengganggu aktivitas dan fokus kerja. Selamat mencoba ya gaez.

Tags : Cara Keluar Dari Grup WhatsApp | Mematikan Notifikasi Pesan Grup Wa Di Anroid, iPhone, Dan Di PC | Keluar Dari Grup WA Diam-Diam | Fokus Bekerja Tanpa Pemberitahuan Notifikasi Grup | Cara Cepat Menonaktifkan Pemberitahuan WhatsApp

Baca Juga : 

logoblog

Thanks for reading Ssstttt.. Keluar Dari Grup WA Diam-Diam ? Gampang, Ikuti Cara Ini

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.