Pencarian

10 Kode Rahasia Di Pencarian Google Yang Tak Banyak Orang Tahu

  Nocan_official      

Era informasi terbuka seperti saat ini, kita mungkin tak asing lagi dengan mesin penelusuran Google Search ya gaez. Mungkin hanya orang yang gaptek alias gagap teknologi saja yang belum mengenalnya, dan itupun dipastikan sangat sedikit persentasinya.

Kode rahasia kata kunci dalam pencarian google
Keyword Rahasia Google

Dengan adanya Google membuat hidup manusia menjadi lebih mudah. Ya, informasi apapun yang tidak kamu ketahui bisa dengan mudah sekali ditemukan dengan mesin pencarian Google.

Namun tahukah kamu gaez, mesin pencarian Google ternyata memiliki berbagai kode-kode rahasia ? Kode-kode tersebut merupakan kata kunci atau keyword yang jika kita mengetiknya di mesin pencarian Google maka akan menampilkan hasil pencarian yang bisa dibilang aneh atau unik.

Nah gaez, ulasan berikut ini kita akan membahas beberapa kode rahasia google yang bila diketikkan di mesin pencarian akan menunjukkan hasil-hasil pencarian yang aneh dan unik. Seperti yang sudah dilansir dari laman brilio dotnet, terdapat 10 kode rahasia di mesin pencarian Google yang tak banyak orang ketahui. Apa saja sih kodenya, yuk langsung saja kita simak gaez.

1. Do A Barrel Roll

Cobalah ketikkan "Do A Barrel Roll" pada kolom pencarian Google. Dan, jangan kaget ya gaez bila tampilan hasil pencarian tersebut nantinya akan berbentuk berguling-guling.


2. Askew

Kata kunci berikutnya yang masih merupakan kode rahasia google ialah Askew. Ketikkan kata "Askew" pada kolom pencarian Google gaez, maka kamu bisa melihat keunikan tampilan browsermu yang akan berubah menjadi miring.

Baca Juga : 

3. Google Gravity

Ketikkan "Google Gravity" pada kolom pencarian Google lalu klik I'm Feeling Lucky maka hasil pencarian yang kamu dapatkan akan berjatuhan seolah ini dikarenakan efek grafitasi gitu gaez.

4. Zerg Rush


Lain lagi halnya bila kamu mengetikkan "Zerg Rush" pada kolom pencarian Google gaez. Disitu kamu akan melihat banyak huruf O yang bertebaran dan hasil pencarianpun akan hilang dan berubah menjadi acak acakan. Aneh banget kan.

5. Publik IP Address

Nah, kalau kode berikut ini, diperuntukkan bagi kita mengetahui ip adres yang kita gunakan gaez. Ip adres merupakan seperti sebuah alamat untuk mengetahui posisi seseorang berselancar di dunia maya. Ketikkan "IP" pada kolom pencarian Google maka IP Address kamu akan muncul di pencarian pertama.

6. Blink HTML

Ketikkan "Blink HTML" pada kolom pencarian Google maka semua tulisan "blink" dan "html" akan berkedip-kedip.

7. Set Timer For

Ketikkan "Set Timer For ...hour ...minute ...second" pada kolom pencarian Google maka Google akan melakukan hitung mundur dan akan berbunyi jika waktu habis.

8. Google Space


Ketikkan "Google Space" pada kolom pencarian Google lalu klik I'm Feeling Lucky maka hasil pencarian kamu akan melayang layang seperti di luar angkasa.

9. Kalkulator

Jika kamu membutuhkan hitungan cepat, coba masukkan sebuah soal matematika di kolom pencarian Google gaez, ini otomatis membuat Google akan menghitungnya dengan fitur kalkulator.

10. Laporan Cuaca

Jika ingin mengetahui perkiraan cuaca di Jakarta seperti apa? Mudah sekali gaez, tinggal kamu ketikkan "Jakarta Forecst" dan kamu akan menerima data ramalan cuaca lengkap untuk hari ini. Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengetahui ramalan cuaca kota-kota lainnya.

Demikianlah tadi gaez, ulasan tentang 10 kode rahasia atau kata kunci rahasia yang kebanyakan orang belum mengetahuinya, yang bila diketikkan dalam pencarian Google search maka akan menampilkan hasil yang unik dan terlihat aneh. Silahkan mencoba ya gaez untuk membuktikannya.

Tags : Keyword rahasia Google | Kata Kunci Aneh Dalam Mesin Pencarian Google | Kode Unik Di Google Search | Hasil Penelusuran Yang Unik 

Baca Juga : 

logoblog

Thanks for reading 10 Kode Rahasia Di Pencarian Google Yang Tak Banyak Orang Tahu

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.