Pencarian

Yuk! Kepoin Fitur Canggih Yang Ada Di Versi Terbaru Android 9

  Nocan_official      

Tahun baru pengen ganti smartphone baru? Jangan buru-buru gaez, pastiin dulu smartphone idaman kamu tersebut sudah mengadopsi versi android terbaru Android 9 Pie. 

Keunggulan Android Pie Dari Oreo Dan Nougat
Fitur Unggulan Tercanggih Di Versi Terbaru Android 9 Pie
Yapz, baru-baru ini Google telah merilis peluncuran versi terbaru android sebagai pengembangan dari versi sebelumnya android 8 oreo yang sebenarnya juga sudah tersemat fitur-fitur canggih untuk memaksimalkan kinerja dari ponsel pintar.

Dan sama seperti semua versi android yang diluncurkan oleh Google sebelumnya yang menggunakan nama-nama jenis makanan, versi terbaru ini dinamakan versi Android 9 Pie, yang diklaim mampu lebih pintar, lebih cepat, dan dapat dengan mudah menyesuaikan dengan penggunanya.

Nah, apa saja sih yang jadi fitur unggulan yang membuat versi Android 9 Pie yang sudah dirilis dalam versi beta di akhir Agustus 2018 kemarin membuatnya berbeda dengan versi sebelumnya, dan berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Multi-camera Support 

Live Video Menggunakan Dual Kamera Dan Efek Bokeh
Fitur Multi Camera Support Android Pie
Fitur unggulan ini menjadikan Android Pie benar-benar berbeda dengan sebelumnya untuk sektor pembidik gambar. 

Yapz gaez, dengan menggunakan fitur Multi Camera Suport ini, nantinya pengguna smartphone akan mendapatkan pengalaman imersif yaitu streaming dari dua atau lebih kamera fisik seperti pada perangkat kamera depan ganda atau dual back secara bersamaan termasuk juga kedalaman warna, bokeh, visi stereo, dan banyak lagi.

2. Adaptive Battery 

Fitur Penghemat Baterai Smartphone
Fitur Adaptive Battery Bikin Baterai Ponsel Lebih Gahar
Fitur terbaru ini menjamin untuk kita bisa lebih banyak aktifitas di dalam smartphone hanya melalui sekali pengisian daya saja gaez. Penggunaan fitur canggih ini di akan menyesuaikan penggunaan kita di smartphone, seperti meredam aktifitas beberapa aplikasi yang tidak kita gunakan agar tidak menguras baterai.

3. Fitur Slices Dan Adaptive Brightness
Fitur Slice memungkinkan antarmuka dari sebuah aplikasi dapat digunakan di luar aplikasinya gaez, seperti saat kita mengetikan nama misalnya rute penerbangan luar negeri, maka Android Pie ini mampu memberikan info detail dari aplikasi yang ada di smartphone kamu lengkap dengan detail harganya.

Sementara itu untuk kontrol kecerahan layar smartphone, fitur Adaptive Brightness mampu membuat layar menyesuaikan dengan keadaan yang ada, tanpa perlu setting penyesuaian kecerahan layar.  Jadi inget sama hp blackberry jaman old ya gaez.

4. App Action Dan New System Navigation
Fitur App Action memungkinkan aplikasi pada smartphone sesuai dengan kegiatan keseharian yang sedang kamu lakukan, sehingga tugas atau aktifitas yang kita lakukan dapat terbantu dengan cepat, seperti contoh saat kita menghubungkan headphone maka secara otomatis smartphone akan memulai daftar putar yang ada pada pemutar musik. 

Smartphone Android Pie Terbaru Tanpa Tampilan Menu
Tampilan Menu Navigasi Baru Android Pie
Dan untuk tampilan baru menu navigasinya, Android Pie ini mengubah semua sistem navigasi yang sebelumnya menggunakan tiga tombol navigasi umum yang berada dibagian bawah layar ponsel menjadi navigasi menggunakan gestur tubuh.

Jadi nantinya untuk melihat pratinjau layar penuh dari aplikasi yang baru-baru ini digunakan, kita cukup melakukan usapan ke atas dari mana saja di layar ponsel, dan usapan ke kanan atau kiri untuk menavigasi dengan mudah ke semua aplikasi yang tersedia, lalu tinggal ketuk satu kali untuk masuk ke aplikasinya.

5. App Timers
App Timers akan memberitahu kalian ketika akan mendekati batas yang telah ditetapkan, dan semua icon aplikasi akan berubah warna menjadi abu-abu ketika kalian sudah mencapai batas yang telah ditetapkan, ini sangat membantu untuk mengingatkan akan tujuan atau rencana yang akan kita kerjakan.

Nah, itulah gaez fitur canggih yang dimiliki versi terbaru Android 9 Pie ini yang membuatnya berbeda dari versi sebelumnya. Jadi, bagi kamu yang sudah bosan dengan fitur dan tampilan smartphone kamu dan udah gak sabaran banget pengen ganti smartphone baru, pastiin kamu harus dapat smartphone yang sudah mengusung versi terbaru Android 9 Pie ini ya gaez.

logoblog

Thanks for reading Yuk! Kepoin Fitur Canggih Yang Ada Di Versi Terbaru Android 9

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.