Pencarian

7 Trik Fotografi Ini Dijamin Bikin Hasil Foto Liburan Seru Kamu Jadi Lebih Unik

  Nocan_official      

7 Teknik Memotret Foto Ala Fotografer Profesional Hanya Menggunakan Kamera Hp Yang Wajib Kamu Coba Saat Mengabadikan Setiap Momen Liburan Kamu

Libur akhir tahun sudah di depan mata nih gaez, dan pastinya kamu sudah menyiapkan pula aktivitas apa saja untuk mengisi masa libur kali ini bukan?

Teknik mengambil objek foto yang bagus dengan kamera dslr atau kamera perfect selfie

Yapz gaez, biasanya menjelang setiap pergantian tahun banyak sebagian kita mengisi liburan dengan melakukan travelling, entah itu bersama keluarga, saudara maupun rekan kerja. Nah, tentunya akan banyak momen-momen indah dan berbagai pengalaman baru yang seru-seru pastinya yang kita alami dalam perjalanan liburan tersebut.

Alat tempur utama yang dipersiapkan untuk dapat mengabadikannya tentu saja sebuah kamera. Tak perlu kamera dengan spesifikasi yang canggih kok gaez untuk kamu bisa memiliki hasil jepretan foto kamu terlihat sempurna, asalkan saja kita menerapkan trik-trik khusus saat ingin mengabadikan suatu objek.

Yapz, ulasan Nomor Cinde kali ini, kita akan membahas 7 teknik fotografi yang wajib kamu coba saat mengabadikan setiap momen seru liburan kamu tahun ini, untuk mendapatkan hasil foto layaknya fotografer professional. Penasaran kan? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Sudut Pandang Yang Berbeda
Teknik pengambilan gambar dengan memperhatikan perhitungan sudut pandang pada sebuah objek sangatlah diperlukan untuk bisa mendapatkan hasil foto yang unik. Disetiap sudut pandang yang berbeda, nantinya kamu akan mendapati setiap hasil jepretan yang berbeda-beda pula. 

Kamu bisa mencoba berbagai cara untuk mengambil sudut pandang yang berbeda ini gaez,   mulai dengan cara berdiri, dengan cara duduk atau berjongkok bahkan hingga sambil berbaring sekalipun wajib kamu coba.

2. Memperhatikan Komposisi Foto
Dalam teknik fotografi, ada beberapa aturan tertulis mengenai penempatan objek di dalam frame sebuah foto, seperti Rule of Thirds, atau istilah untuk menempatkan objek dalam foto pada sepertiga frame. Ada juga Golden Ration, yakni penempatan objek pada perbandingan 1.6 dalam sebuah frame. 

Cobalah menerapkan teknik yang berbeda dari penempatan objek yang biasa-biasa saja. Kamu bisa memulainya dengan menempatkan objek pada bagian pinggir frame, baik itu di posisi kanan atau kiri frame.

3. Objek Foto Yang Sederhana
Terkadang mengambil foto dengan hanya satu objek sebagai pusat bisa jadi menampilkan hasil yang lebih baik daripada mengambil berbagai objek. Dengan menggunakan teknik ini, hasil foto tersebut nantinya akan lebih bisa menyampaikan pesan apa yang tersirat yang ingin disampaikan, seperti kesedihan maupun keceriaan. 

Yapz gaez, cobalah sesekali mengambil objek foto secara sederhana, untuk memberikan kesan yang mendalam dari objek tersebut.

4. Waktu Pengambilan Gambar Yang Berbeda
Waktu ketika matahari berada di cakrawala. Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat bagimu untuk mengambil foto agar dapat menghasilkan foto dengan pewarnaan dan cahaya yang lebih soft, hangat, dan alami, serta dapat memperlihatkan dimensi suatu objek dengan lebih baik karena efek cahaya yang didapatkan.

5. Teknik Panorama
Biasanya, teknik ini digunakan ketika memotret sebuah pemandangan alam. Namun tentunya untuk mendapatkan hasil tersebut dibutuhkan juga kemampuan kamera yang memiliki jangkauan lebih luas. 

Nah, untuk mengatasinya, kita cukup menggunakan fitur mode panorama yang biasanya sudah disediakan di setiap perangkat kamera digital saat ini. Dengan begitu, gambar keseluruhan dari apa yang kamu lihat dapat tersampaikan melalui tangkapan foto dengan mode tersebut.

6. Lokasi Yang Berbeda Dari Banyak Orang
Saat mengambil sebuah gambar, usahakan untuk menghindari tempat yang orang lain juga menggunakannya. Hal itu hanya akan membuat hasil tangkapan gambar kamu menjadi serupa atau akan tidak jauh berbeda dari hasil jepretan orang lain. 

Mencari tempat di mana tidak terdapat banyak orang di lokasi itu mungkin bisa jadi pilihan kamu untuk menciptakan hasil jepretan agar terlihat berbeda dan lebih unik dari kebanyakan orang.

7. Kamera Terbaik Untuk Sebuah Hasil Yang Lebih Baik
Meskipun dengan menguasai teknik-teknik yang telah diuraikan diatas dirasa telah cukup untuk menciptakan hasil foto yang baik dan juga unik, akan jauh lebih baik lagi jika kita mempersiapkan jhusus sebuah kamera slr atau dslr untuk menemani perjalanan libur tahun baru ini.

Yapz gaez, sudah bisa dipastikan dengan menggunakan jenis kamera tersebut untuk mengabadikan setiap momen liburan seru kamu, kamu bisa mendapatkan kualitas gambar yang jauh lebih maksimal dibanding menggunakan kamera yang ada pada smartphone kamu, kecuali jika smartphone yang kamu gunakan memang lebih mengunggulkan kemampuan kameranya seperti misalnya smartphone jenis perfect selfie.

Itulah tadi gaez, 7 trik fotografi untuk mendapatkan hasil foto layaknya fotografer profesional saat mengabadikan setiap momen seru libur tahun baru kamu dengan kualitas gambar yang sempurna dan tampilan yang berbeda gaez. Silahkan dicobain dan selamat bereksperimen. 

logoblog

Thanks for reading 7 Trik Fotografi Ini Dijamin Bikin Hasil Foto Liburan Seru Kamu Jadi Lebih Unik

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.