Pencarian

Beredar Aplikasi Whatsapp Palsu Di Playstore, Cek Segera WA Yang Sudah Kamu Instal Gaez!!!

  Nocan_official      

Hati-Hati!!! Aplikasi Whatsapp Palsu Bisa Mencuri Data Pengguna 

Setelah dihebohkan dengan konten GIF negatif pada aplikasi WhatsApp beberapa waktu lalu, bahkan hingga menghembuskan isu aplikasi  whatsapp akan di blokir keberadaannya di tanah air, kini para pengguna aplikasi instant massanger paling laris ini kembali dibuat gempar dengan beredarnya aplikasi WhatsApp palsu.

Hapus Aplikasi Whatsapp Palsu Bisa Mencuri Data Pengguna

Seperti dilansir dari The Sun yang menyebutkan, Aplikasi Scam "Update WhatsApp Messenger" terlihat seolah-olah diciptakan oleh perusahaan WhatsApp Inc dan dibuat sangat mirip dengan aplikasi sesungguhnya dengan tyjuan untuk mencuri data penggunanya. Dan dari penelusuran jumlah download, aplikasi whatsapp gadungan tersebut telah menipu lebih dari satu juta orang.

Aplikasi WhatsApp menggunakan trik cerdas untuk mengganti ruang dengan karakter khusus yang tampak hampir tak terlihat. Pengguna biasa mungkin akan kesulitan untuk mendeteksi perbedaan manakah yang asli dan mana yang palsu.

Alhasil jutaan orang di seluruh dunia sudah mengunggahnya  secara tidak sengaja membiarkan penjahat untuk menginstal perangkat lunak berbahaya dan kini para penggunanya dihantui kecemasan akan kecolongan segala data si pengguna yang disinyalir dicuri untuk mencari keuntungan semata dan hal negatif lainnya.

Meskipun sekarang telah dihapus dari Play Store namun ada beberapa varian lain yang terlihat mirip WhatsApp asli dengan dengan mudah menipu pemilik smartphone. Pasalnya Versi palsu dari WhatsApp akan sangat membahayakan ponsel Android sebab dipenuhi dengan iklan spam.

Cara Mengenali Aplikasi Whatsapp Asli Atau Palsu

Namun gaez, bagi kamu yang menginstal aplikasi whatsapp di smartphone android kamu, jangan panik dulu, ada beberapa cara yang bisa kita terapkan sedini mungkin untuk mendeteksi apakah aplikasi yang terinstal tersebut asli atau palsu.
 
Pertama, dari menu Settings pada ponsel, temukan bagian untuk Apps lalu pilih WhatsApp. Di bawah Store, harus ada pilihan untuk memeriksa Rincian Aplikasi. Dan itu akan membawa kamu ke Play Store di mana kamu bisa melihat aplikasi sesungguhnya dengan satu miliar unduhan dan dikaitkan dengan WhatsApp Inc. dengan rating PEGI 3.


Namun, jika setelah pada tampilan playstore, rincian aplikasi tidak terlihat seperti yang disebutkan tadi, maka bisa dipastikan aplikasi whatsapp yang kamu terinstal di android kamu adalah aplikasi palsu.

Jika benar, sebaiknya segeralah kamu hapus data gaez, lalu un-instal dan kunjungi kembali playstore untuk menemukan versi resminya. Namun sebelum itu, gunakan antivirus terpercaya untuk membersihkan semua add-on berbahaya yang mungkin telah ikut terinstal di perangkat kamu.

Pasalnya, informasi sebelumnya tentang adanya Malware yang bernama Judy tersembunyi di 41 aplikasi game, yang semuanya atas nama "Judy" , termasuk Chef Judy, Animal Judy dan Fashion Judy yang telah menginfeksi sekitar 36 juta pengguna Google Play Store yang membiarkan ponsel mereka penuh dengan konten negatif berupa pop-up dan spam.

logoblog

Thanks for reading Beredar Aplikasi Whatsapp Palsu Di Playstore, Cek Segera WA Yang Sudah Kamu Instal Gaez!!!

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.