Pencarian

Sensasi Nobar Ala Cafe, Yuk Ubah Smartphone Android Kamu Jadi Proyektor

  Nocan_official      

Mau Nobar Seru Di Rumah Aja? Bikin Proyektor Sendiri Bisa, Cukup Menggunakan Smartphone Android Kesayangan Kamu 

Kumpul bareng temen atau keluarga pastinya kurang asyik ya gaez kalau kita gak ngelakuin hal-hal seru yang bisa mengubah suasana kebersamaan tersebut agar terasa semakin ceria. 

Nah, kali ini ada tips yang kita bisa dengan sedikit trik yang akan kita ulas dan sepertinya layak kamu cobain nih gaez, bagi kamu yang sedang menikmati waktu luang bersama teman atau keluarga di rumah.

Tips Dan Trik Mengubah Smartphone Menjadi Sebuah Proyektor
Cara Mudah Membuat Proyektor Sederhana Memanfaatkan Smartphone Android
Kalau biasanya kita sering melihat berbagai acara nonton bareng yang menggunakan layar lebar pastilah menggunakan proyektor sebagai alat pengubah definisi gambar atau video yang diproyeksikan melalui sistem lensa. 

Tapi gaez, ternyata ada cara sederhana untuk kita bisa bikin sendiri acara baik itu drama korea terbaru hingga nonton bola bareng di rumah cukup mengandalkan smartphone android.

Yapz, menyaksikan video atau tayangan streaming melalui smartphone tentulah sangat terbatas dikarenakan layar ponsel yang ukurannya tidak terlalu lebar untuk bisa memberikan kenyamanan saat menonton bersamaan oleh 3 hingga 5 orang atau lebih. Terlebih ditengah situasi saat ini yang mengharuskan kita untuk jaga jarak dan menggunakan masker ketika sedang berkumpul-kumpul. 

Tapi nih gaez, dengan menjadikan ponsel tersebut menjadi sebuah proyektor gambar, maka hp samsung atau xiaomi kesayangan kita tersebut bisa menampilkan gambar yang jauh lebih besar tampilannya layaknya cinema 21.

Ide mengubah smartphone menjadi sebuah proyektor gambar ini, muncul dari sebuah tayangan petualangan di salah satu tv swasta kita gaez, dimana saat itu tim petualang tersebut mencoba menghadirkan hiburan kepada masyarakat pedalaman yang belum terakses saluran listrik sehingga sangat jarang sekali warga disana yang memiliki perangkat televisi.

Dengan sedikit trik dan kreativitas, akhirnya mereka berhasil mengadakan nonton bareng bersama warga sekampung tersebut menggunakan layar lebar dan cukup dengan memanfaatkan smartphone yang mereka gunakan. 

Lantas, bagaimana cara agar bisa mengubah smartphone menjadi proyektor gambar untuk jadi bisa menikmati sensasi nonton bola atau drama korea langsung stadion atau berasa didalam bioskop? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Mudah Membuat Proyektor Gambar Menggunakan Smartphone 

Untuk menjadikan smartphone sebagai alat proyeksi gambar besar, agar kamu bisa seru-seruan nonton bareng di rumah aja atau di kamar sendiri, pertama cukup siapkan perlengkapan dan peralatan tambahan yang nantinya akan kita gunakan seperti berikut ini. 


1. Kaca Pembesar (Loop)
Bisa kamu dapatkan dengan sangat murah di beberapa gerai kesehatan seperti apotik atau klinik, yang harganya hanya di kisaran 50 Ribuan saja.  Atau bila tidak mau ribet, pakai yang bekas juga bisa.

2. Kotak Kosong Warna Hitam
Nantinya untuk digunakan sebagai wadah penyimpanan smartphone, setelah terlebih dahulu ditempelkan kaca pembesar tadi. Cukup memanfaatkan bekas kotak tisu saja, atau bila dirasa masih kurang besar, bisa gunakan bekas kotak sepatu yang tidak terpakai.

3. Peralatan Pendukung 
Yapz, peralatan pendukung lain seperti Power Bank, stand ponsel, Lakban Hitam, Pisau cutter atau bisa juga silet, dan terakhir pulpen/pensil untuk membuat pola.

Setelah 5 peralatan tempur diatas siap tersedia, langkah berikutnya ialah membuat sebuah pola di sisi samping kotak tersebut dengan mencocokkan ukuran lensa atau kaca pembesar tadi. Kemudian, dengan menggunakan pisau cutter potong pola yang telah kamu sesuaikan dengan ukuran lensa tersebut hingga terbentuk sebuah lubang.

Lalu pasang dan rekatkan kaca pembesar pada lubang yang tersedia menggunakan lakban berwarna hitam dengan sangat rapat tanpa menyisakan celah sedikitpun.

Mengubah Smartphone Menjadi Proyektor Sederhana Untuk Seru-Seruan Nobar Dirumah Sendiri
Lanjut, siapkan video atau siaran siaran streaming yang ingin kita putar, lalu tinggal masukkan smartphone ke dalam kotak dan tutup kotak dengan rapat.

Tapi gaez, sebelum menutup kotak pastikan dulu pengaturan brightness atau kecerahan layar smartphone kamu sudah berada di settingan paling tinggi ya gaez, sebab itu sangat mempengaruhi ketajaman gambar yang akan dihasilkan oleh proyektor smartphone hasil kreatif kita ini.

And then,,, aktifitas nonton bareng tayangan acara favorit kamu dengan layar lebar dari proyektor rakitan memanfaatkan smartphone-pun siap untuk digelar. Ohya, pastikan untuk mengurangi cahaya yang ada pada ruangan, selain untuk menambah dramatis suasana nobar kamu, hal ini juga penting agar gambar yang ditampilkan bisa menjadi lebih terang. 

Untuk mengatur Focus pada hasil gambar cukup dengan menggeser posisi smartphone dalam kotak sampai menemukan hasil terbaik.

Pastikan juga letak kotak jangan terlalu jauh dari colokan listrik ya gaez, apabila kamu tidak menggunakan power bank, sebab ponsel yang pengaturan kecerahan warnanya hingga hampir maksimal akan sangat cepat sekali memakan daya baterai.

Nah, demikianlah tadi ulasan cara sederhana membuat proyektor gambar besar dengan menggunakan hp android yang bisa kamu terapkan untuk bisa menikmati keseruan nonton bareng World Cup 2018 bareng teman atau keluarga di rumah serasa nonton langsung dari Russia. 


logoblog

Thanks for reading Sensasi Nobar Ala Cafe, Yuk Ubah Smartphone Android Kamu Jadi Proyektor

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.