Pencarian

Trik Menggunakan Kuota 4G Di Ponsel Yang Masih 3G All Operator

  Nocan_official      

Cara Mudah Ubah Kuota 4G Menjadi Kuota 3G |  Indosat / XL / Tri / Smartfren / Telkomsel 

Bila untuk berselancar di dunia maya, kita mengandalkan kartu kuota internet yang dibeli langsung dari otlet penjual kuota internet, pastilah paket internet yang kita dapatkan akan terbagi-bagi kapasitasnya, baik itu dalam pembagian waktu penggunaan maupun juga koneksi jaringannya. 

Cara Menggunakan Kuota Internet 4G Di Ponsel Yang Masih 3G
Mengubah Kuota Internet 4G Menjadi 3G
Katakanlah kamu membeli paketan internet dengan besar 15 GB seharga 50 Ribuan, akan tetapi memiliki pembagian kuota seperti 2 GB jaringan 3G, 3 GB Midnight, kemudian sisanya 10 GB kuota 4G. Ini pastinya menjadi kuota yang sangat besar dan terbilang murah tentunya bila memang ponsel yang kamu pakai mendukung semua jaringan tersebut.

Namun, apa jadinya bila ponsel yang kita gunakan ternyata hanya mengandalkan jaringan 3G saja? Sangat disayangkan sekali bukan jika kuota internet sebesar 10GB di jaringan 4G tadi hangus begitu saja. Padahal prioritas kartu kuota yang baru saja kamu beli tadi memang ditujukan untuk lebih mengutamakan koneksi internet cepat memanfaatkan jaringan 4G. 

Meskipun kamu masih mendapatkan kuota 2GB untuk kamu nikmati 24 jam penuh dan bisa langsung aktif di berbagai sosial media, tapi apakah kamu bahagia? Mungkin kamu masih bisa berpura-pura terlihat bahagia dengan rutin meng-upload foto dan video hasil traveling kamu gaez, namun kamu tak menyadari saat foto itu di zoom terlihat jelas kerutan di keningmu sebagai tanda ada sesuatu yang urgent yang sedang kamu fikirkan. 

Nah, berhentilah dari pura-pura happy kamu gaez, dan kunjungan kamu ke blog informasi kartu perdana dan paket internet murah Nomor Cinde ini adalah langkah awal yang tepat untuk mengatasi kegelisahan akan kuota 10GB jaringan 4G yang tidak bisa kamu nikmati tersebut. Yapz gaez, sebab ulasan kita kali ini akan membahas tuntas cara mudah mengubah kuota 4G menjadi 3G.

Baca Juga :

Khusus bagi pengguna Telkomsel dengan ponsel yang belum mendukung jaringan 4G, biasanya secara otomatis kuota internet 4G yang ada akan dialihkan menjadi kuota Midnight. Nah, yang menjadi pertanyaan kita bersama adalah bisakah mengubah kuota 4g menjadi kuota 3g pada kartu selain Telkomsel seperti Indosat atau XL, atau juga pada Kartu Tri dan Smartfren ? Tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini. 

Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah ketegaran batin yang kuat untuk bisa menerima ketidaksempurnaan smartphone kesayangan kamu. Selanjutnya, dekatkan diri pada saudara entah itu adik atau kakak, atau bisa juga teman satu kosan kamu untuk bisa berbagi saluran wifi gratis memanfaatkan sisa kuota 4G kartu kamu tadi menggunakan ponsel 4G mereka. 

Trik Menggunakan Sisa Kuota 4G Di Ponsel 3G
Yapz, cara yang paling mudah agar bisa menggunakan kuota 4G di ponsel yang masih 3G adalah melalui sambungan wifi. Cukup menjadikan ponsel 4G tersebut sebagai router penambatan hotspot dan kamu tinggal mengaktifkan wifi di pengaturan ponsel kamu untuk sama-sama menikmati sisa kuota 10 GB di jaringan 4G tadi. 

Bagaimana gaez, sangat mudah bukan? Maka dengan begitu tentunya tidak ada lagi kuota internet yang tersisa akan menjadi hangus. Tapi, jika kamu tidak ingin berbagi kuota tersebut dengan orang lain, ada baiknya kamu memiliki sebuah router wifi sendiri. 

Seperti yang baru-baru ini diluncurkan oleh Smartfren Telecom yang menghadirkan ponsel modem terbaru dengan fitur unggulan wireles hotspot wifi-nya dan telah mendukung jaringan 4G yaitu Smartfren Prime. Cukup seharga 190 Ribuan saja kamu sudah bisa memiliki router wifi sendiri gaez. 

Demikianlah gaez ulasan cara termudah menggunakan kuota 4G di ponsel yang masih jaringan 3G tanpa perlu instal aplikasi tambahan pengubah kuota internet 4G menjadi 3G. Trik ini dirasa sangat ampuh dan dijamin work untuk semua operator. Semoga terbantu.

Baca Juga :

logoblog

Thanks for reading Trik Menggunakan Kuota 4G Di Ponsel Yang Masih 3G All Operator

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.