Pencarian

10 Nomor Atau Angka Yang Dianggap Sial Di Berbagai Negara Di Dunia

  Nocan_official      

Keberadaan mitos sebuah nomor sial atau angka sial ternyata beredar hampir di seluruh penjuru dunia ini. Angka 13 yang selalu diidentikkan dengan nasib sial, sudah sejak lama menjadi sesuatu yang menakutkan di hampir seluruh negara di muka bumi ini. 

Namun gaez, ternyata pada kepercayaan masyarakat di negara lain, banyak juga jenis angka atau kombinasi nomor selain nomor 13 yang dianggap sebagai pembawa kesialan loh.
Berikut ini ada 10 angka atau kombinasi angka yang di kategorikan sebagai angkai sial di dunia yang telah Nomor Cinde rangkum dari berbagai sumber. Penasaran kan angka apa saja yang dianggap sial selain angka 13, yuk langsung saja kita simak ulasannya.

10. Angka 17 - Italia


Orang-orang di negeri yang terkenal dengan para geng mafia yang ditakuti ini menganggap angka 17 sebagai angka pembawa sial yang harus dihindari. 
Kepercayaan tersebut bermula sejak jaman Romawi. Angka 17 dalam romawi dilambangkan dengan XVII yang dimana dalam anagram dituliskan dengan VIXI. Dalam bahasa Latin, VIXI memiliki arti "Hidup saya telah berakhir". Karena alasan itulah angka 17 dianggap sebagai simbol ketidakberuntungan di Italia.

9. Nomor Telepon Kutukan 0888 888 888 - Bulgaria


Masih ingat yah gaez, dulu pernah hebob di tanah air kita beredar isu nomor telepon setan. Nah, tak hanya di Indonesia, di Bulgaria juga ada kombinasi angka yang layaknya seperti nomor telepon yang dianggap sebagai angka pembawa sial yakni 0888-888-888. 

Konon, angka tersebut merupakan nomor telepon yang katanya telah dikutuk. Keaslian mitos nomor telepon ini memang masih dipertanyakan. Menurut berita yang beredar, ada sejumlah orang yang penasaran dengan kebenaran dari nomor telepon ini. Beberapa orang penasaran yang mencoba menghubungi nomor telepon tersebut berakhir dengan kematian. 

Nomor telepon 0888-888-888 awalnya merupakan nomor telepon seorang yang meninggal karena kanker. Nomor kemudian dioper ke seorang bos mafia yang akhirnya meninggal terbunuh. Kemudian seorang pebisnis yang menggunakan nomor tersebut juga tewas tertembak.

8. Angka Kombinasi 191 - Amerika Serikat


Mungkin kita masih asing dengan angka 191 ya gaez, dan mengapa angka ini bisa menjadi angka pembawa sial di Amerika? Angka 191 ini menjadi angka yang paling ditakuti di Amerika terutama di penerbangan US. Semua kecelakaan pesawat yang terjadi di Amerika, memiliki angka 191.

Salah satu kecelakaan pesawat yang terjadi adalah ketika 5 penerbangan yang berbeda dengan angka penerbangan 191, semua berakhir dengan kecelakaan tragis. Yang terbesar adalah kecelakaan pada tahun 1979 yang menimpa American Airlines Flight 191 di bandara O'Hare, Chicago. Dimana penumpang sebanyak 258 orang, semuanya meninggal dunia.

7. Angka 8 - India


Jika di masyarakat Cina dan Jepang, angka 8 dipercaya sebagai angka pembawa keberuntungan dan juga pembawa kekayaan. Karena itulah orang Cina dan Jepang mempercayai angka 8 sebagai angka yang bisa membawa keberuntungan dalam hidup. Berbeda halnya dengan India, angka 8 justru dianggap sebagai pembawa kesialan loh gaez.

Bagi masyarakat India, nomor atau angka 8 justru malah dianggap sebagai simbol kemiskinan, kecelakaan, dan juga k3m4tian. Dan banyak data juga merekam terjadinya beberapa bencana di India selalu ada hubunganya dengan angka 8 ini.

6. Nomor 26 - India


Masih dari negara hindustan gaez, angka yang diyakini pembawa sial berikutnya adalah angka 26. Sejumlah kecelakaan yang terjadi di India, memilikiunsur angka 26 di dalamnya. Menurut penjelasan yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai angka 8, jika angka 2 dan 6 dijumlahkan juga menghasilkan angka 8. Sebuah kebetulan kah?

Sejumlah bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, dan sejumlah serangan teroris semua terjadi pada tanggal 26. Masih menjadi pertanyaan besar, apakah memang benar 26 adalah angka sial atau memang karena angka 26 memiliki hubungan dengan angka 8. Intinya, baik angka 8 dan 26, dua-duanya merupakan angka yang ditakuti di India.

5. 39 - Afghanistan


Di Afghanistan, angka 39 begitu ditakuti dan dihindari, sebab angka 39 ini diartikan sebagai sapi m4ti. Sapi m4ti di Afghanistan dianggap sebuah kutukan yang mematikan. Karena itulah jika ada sesuatu yang mengandung angka 39, misalnya plat mobil atau nomor rumah, warga Afghanistan akan menjauhi mobil atau rumah tersebut.

Tak hanya itu gaez, angka 39 terkadang juga dianggap sebagai kode untuk para p3l4cur. Jadi jika ada seorang wanita yang menggunakan angka 39, itu menandakan bahwa dia adalah pekerja s3k5 komersil.

4. Angka 9 - Jepang


Jepang memang memiliki sejumlah cerita mistis yang menyeramkan. Salah satu kepercayaan Jepang yang masih berlaku hingga saat ini yaitu anggapan akan nomor sial yang tersemat pada nomor atau angka 9.

Kesialan angka 9 ini diyakini karena angka ini dianggap mirip dengan huruf di Jepang yang memiliki arti siksaan atau penderitaan. Mungkin terlihat sepele, tapi alasan itu cukup membuat orang-orang Jepang menakuti angka 9 ini. 

Ketakutan akan angka 9 ini terbukti dengan beberapa rumah sakit dan penerbangan yang tidak menggunakan angka 9. Selain itu, angka 4 juga termasuk angka yang ditakuti di negeri sakura ini gaez.

3. Angka M4ti 4 - Cina


Serupa dengan Jepang, Cina juga memiliki ketakutan yang sama akan angka 4. Jika di Barat menganggap angka 13 adalah pembawa sial, maka di Cina dan Jepang, angka 4 lah yang dianggap sebagai angka pembawa sial. 

Pada budaya Cina, angka 4 memiliki arti yang sama dengan kem4tian. Jadi, penggunaan angka 4 biasanya cukup dilarang di Cina. 

Uniknya, ternyata angka 4 sangat ditakuti oleh orang Cina memiliki penangkal yaitu kombinasi angka 54. Alasannya karena angka 5 mirip dengan kata "Tidak" dalam bahasa Cina. Jadi, mengkombinasikannya menjadi 54 memiliki artian "Tidak M4ti".

2. Mitos Angka 13 - Hampir Di Seluruh Dunia


Anggapan angka 13 sebagai angka pembawa sial sudah banyak dipercaya oleh sejumlah negara. Karena anggapan inilah kenapa film Friday The 13th dibuat. Baik hari Jumat dan 13 dianggap sebagai hari yang paling sial. Dipercaya bahwa pada hari itu akan ada suatu hal mengerikan yang akan terjadi.

Begitu banyak kematian yang terjadi di masa lalu memiliki hubungan dengan angka 13. Di agama Katolik, Judas Iskariot yang menjadi murid ke-13 dari Yesus, mengkhianatinya dengan menyerahkan Yesus ke pasukan Romawi untuk disalib. Jumat 13 Oktober 1307, raja Philip IV memberikan perintah untuk menangkap dan menyiksa para penjaga kuil. 

1. 666 - Negara Penganut Agama Kristen


Bagi negara yang menganut agama Kristen dan Katolik menjadikan angka 666 ini adalah angka pembawa sial yang harus dihindari. Karena dianggap sebagai angka sial, ada beberapa orang yang akhirnya mengidap kelainan Hexakosioi hexekonta hexaphobia. Kelainan tersebut adalah salah satu bentuk ketakutan berlebihan akan angka 666. 

Dalam kitab suci umat kristiani, angka 666 diangkap sebagai binatang besar yang menakutkan. Binatang ini dianggap sebagai sosok Anti Kristus. Dan segala sesuatu yang mengandung angka 666 dianggap sebagai iblis. Orang yang menggunakan atau menyembah angka 666 berarti dirinya adalah penyembah set4n.

Baca Juga :

logoblog

Thanks for reading 10 Nomor Atau Angka Yang Dianggap Sial Di Berbagai Negara Di Dunia

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.