Pencarian

3 Cara Efektif Cek Sisa Kuota Telkomsel

  Nocan_official      

Mengenal Kuota Flash Telkomsel Dan Cara Mudah CekSisa Kuota Flash

Seperti kita ketahui bersama bahwa Telkomsel sendiri memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan provider lainnya di Indonesia, baik dalam hal paket SMS, Telepon, maupun internet. Kalau dilihat dalam hal internet, paket data yang dimilikinya akan lebih kecil dari provider lain apabila dilihat dari harga yang sama.

Cek Sisa Kuota Telkomsel Flash Melalui Sms Dan Aplikasi My Telkomsel
Cara Mudah Cek Kuota Flash Telkomsel
Namun begitu, hal tersebut sebenarnya sebanding mengingat Telkomsel yang selalu berinovasi untuk membangun infrastruktur dan jaringan di berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga pelosok pulau. Maka tak mengherankan jika para pelanggan setianya sering mendapat gelar eksklusif, sebab memang dari segi kualitas pelayanan dan jaringan provider plat merah ini masih jauh unggul di banding kompetitor lainnya.

Salah satu layanan terbaik yang ditawarkan Telkomsel yaitu paket internet yang beragam dan menarik yang dikenal dengan Paket Flashnya.
Paket Flash sendiri merupakan penawaran paket internet berbasis Volume yang dapat diakses melalui jaringan Telkomsel dengan berbagai pilihan kuota yang berbeda untuk masing-masing produk (simPATI, kartu As, Loop, dan kartuHALO). Paket Flash dapat dibeli secara berlangganan maupun sekali beli. Dan dalam pembagiannya, biasanya paket flash akan membedakan jenus kuota Flash dan Flash 4G.

Kuota Flash ialah kuota Internet yang berfungsi pada jaringan 2G maupun 3G. Sementara kuota Flash 4G ini jenis kuota yang hanya bisa digunakan pada jaringan internet 4G-LTE saja. Namun begitu, umumnya kuota Flash untuk jaringan 2G atau 3G akan secara otomatis terpakai apabila tidak ditemukan jaringan 4G-LTE di lokasi penggunanya meskipun pengguna telah memakai smartphone 4G sekalipun.

Pada beberapa kasus, kartu SIM lama pun bisa menjadi penyebabnya tak berfungsinya jaringan 4G pada gadget kamu gaez, sehingga disarankan untuk penguna kartu lama agar segera mengupgrade kartu SIM kedalam dukungan jaringan 4G-LTE.


Nah gaez, untuk mengetahui penggunaan kuota dan sisa kuota yang kita miliki untuk kartu Telkomsel memang sudah tidak bisa lagi dilakukan melalui *889# seperti dulu. Namun, ada beberapa cara untuk kita bisa mengetahui sisa kuota flash Telkomsel, berikut ulasannya.

USSD
Anda cukup menekan kode Unstructured Supplementary Service Data (USSD) *888# lalu tekan tombol dial. Tunggu beberapa saat akan muncul kotak dialog. Pilih menu ke-3 Cek Kuota, lalu pilih menu ke-2 Cek Kuota Internet. Sesaat kemudian informasi data ditampilkan, dan ini tidak akan memakan pulsa reguler kamu ya gaez.

SMS
Cara lainnya adalah memanfaatkan fitur SMS. Ketik pesan dengan format “UL <spasi> INFO” atau “Flash Infov2” dan kirim ke 3636. Kamu nantinya akan menerima balasan SMS dari 3636 yang berisi informasi sisa kouta Internet Telkomsel Anda. Dan untuk fitur ini juga gratis.

Aplikasi My Telkomsel
Cara melihat sisa kouta Internet Telkomsel juga bisa dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel dari Play Store, App store atau dari website resmi Telkomsel. Dengan cara terakhir ini, kamu bisa melihat secara terperinci informasi kuota data yang kamu gunakan gaez. Pada opsi lain, aplikasi ini juga memungkinkan ksmu untuk membeli pulsa, membeli data tambahan, serta kesempatan mendapat promo menarik lainnya dari jumlah point tertentu.

Nah gaez, demikianlah tadi ulasan tentang cara cek sisa kuota internet flash kartu Telkomsel. Jadi jangan pada bingung lagi yah, kenapa *889# sudah tidak difungsikan lagi oleh provider. Semoga terbantu dan jangan lupa share yapz.

logoblog

Thanks for reading 3 Cara Efektif Cek Sisa Kuota Telkomsel

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Share pengalaman seru kamu terkait info dan trik internet murah ulasan kita kali ini gaez. Komentar kamu akan di moderasi, dan setiap komen yang out of topic, sorry yee gak akan di publish.